Lintasan Mulus di atas Duicker TMMD di Banea dan Batang Uru

62
Duicker yang dibangun di Desa Banea dan Desa Batang Uru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa adalah bagian dari program TMMD ke-112 dalam wilayah kerja Kodim 1428/Mamasa. (Foto: Malik)

“TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

TRANSTIPO.com, Mamasa – Memasuki dua hari jelang penutupan TMMD ke-112 wilayah Kodim 1428/Mamasa hampir menyelesaikan 3 Duicker yang ada di Desa Batang Uru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Selasa, 12/10/2021.

Dalam pembangunan Duicker 3 titik tempat dibangunnya Duicker sudah selesai dan duicker sudah dapat dilewati oleh masyarakat setempat.

Salah satu program TMMD ke-112 adalah membangun 3 unit Duicker sebagai tempat saluran air dibawahnya dimana kita tahu bahwa jalan yang menghubungkan antara Desa Batang Uru dan Desa Banea ini banyak melewati anak sungai kecil.

Dalam pembangunan Duicker jarak antara titik pembangunan Duicker berjarak 500 meter dari titik satu ke titik yang lain.

Sampai saat ini pembangunan Duicker mencapai hasil 100 persen dari pembangunan atau sudah rampung.

Maka dari itu upaya dari Program TMMD yang ke 112 di Wilayah Kodim 1428/Mamasa yaitu pembuatan bangunan Duicker sebanyak 3 unit agar masyarakat setempat lancar dalam berkendara sehingga dapat membantu perekonomian desa setempat.

Duiker atau biasa disebut gorong-gorong drainase. Posisinya sering dibangun di atas saluran air atau drainase. Duiker juga berfungsi sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrangi selokan atau drainase.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR