Pembacaan surat penetapan Pasangan Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda sebagai Paslon tunggal, oleh Ketua KPU Mamasa, Senin 12 Februari 2018. (Foto Frendy Christian).

TRANSTIPO.com, Mamasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa, Sulawesi Barat, resmi menetapkan Pasangan Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda sebagai calon tunggal pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamasa 27 Juni Mendatang, Senin, 12 Februari 2018.

Pasangan Ramlan dan Martinus tiba di Kantor KPU Mamasa sekitar pukul 14:00 Wita dengan diantar puluhan massa simpatisan serta sejumlah pengurus partai politik yang mendukungnya.

Menurut Ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja, berkas pencalonan pasangan Ramlan dan Martinus yang telah diverifikasi dan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Pasangan Calon. Penetapan calon dilaksanakan di Ruang Media Center KPU Mamasa.

“Berkas persyaratan termasuk dukungan gabungan partai politik telah memenuhi syarat, selanjutnya KPU akan melaksanakan tahapan berikutnya,” kata Suriani.

Pasangan calon Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda saat tiba diruangan KPU dengan sejumlah pengurus partai pendukunya. (foto: Frendy Christian)

Ramlan adalah calon petahana, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Mamasa, sementara pasangannya Martinus, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Mamasa. Keduanya diusung 10 partai politik, yakni NasDem, PKB, PKS, PDIP, PKPI, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, dan PPP.

Selama rapat pleno berlangsung dikawal ketat oleh pihak keamanan, bahkan halaman kantor KPU dipagari kawat berduri untuk mengantisipasi jika ada yang ingin mengganggu jalannya rapat pleno KPU Mamasa.

Ramlan mengaku lega sudah bisa melalui satu tahap untuk maju di Pilkada Mamasa, semua persyaratan mulai dari awal sudah dipenuhi tanpa adanya hambatan.

Selain itu, ia berharap agar semua masyarakat dapat mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Mamasa.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR