Warga tengah membersihkan puing-puing kebakaran rumah warga di Dusun Pambe, Desa Rantepuang, Kecamatan Sesenapadang, Kabupaten Mamasa. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Kebakaran terjadi di Dusun Pambe, Desa Rantepuang, Kecamatan Sesenapadang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa, 7 Januari 2020.

Informasi yang dihimpun laman ini, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik sekitar pukul 16.11 WITA, sore tadi. Bencana ini menghanguskan rumah milik warga, Rerung (46).

Saat kejadian, Rerung sedang tidak berada di rumah, sedangkan istrinya, Arruan Siande, sedang berada di kolong rumah yang sedang menenun.

Saat api mulai membesar Arruan Siande berlari sembari teriak minta tolong kepada warga lain, namun sijago merah lebih cepat menghanguskan rumah beserta sejumlah barang berharga miliknya.

“Hanya beberapa benang tenunan yang bisa kami selamatkan, selebihnya hangus,” kata Arruan.

Saat kejadian, warga tidak dapat menghubungi pihak pemadam kebakaran akibat jaringan komunikasi mengalami gangguan di daerah itu.

Pemadam tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah rumah milik Rerung yang terbuat dari kayu ludes dilahap api. Kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian mencapai jutaan rupiah.

Atas kejadian yang tak terduga itu, Rerung beserta keluarga berharap ada perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Mamasa.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR