Kepala Unit (Kanit) Resmob Polres Mamasa, Bripka Aldi Mahera. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Ditengah isu pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid – 19), yang terus menyebar disejumlah daerah di Indonesia, termasuk meresahkan warga Sulawesi Barat (Sulbar), hingga di Kabupaten Mamasa.

Kepala Unit (Kanit) Resmob Polres Mamasa, Sulbar, Bripka Aldi Mahera, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada terhadap oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab, dengan memanfaatkan situasi yang tidak kondusif ini melakukan tindak kejahatan.

Bripka Aldi Mahera mengatakan, dalam situasi dan kondisi saat ini, ia meminta agar masyarakat tidak panik, namun, tetap waspada.

Utamanya kata dia, diharapkan agar tetap memperhatikan barang berharga, kemanan rumah, kendaraan pribadi maupun tempat usaha, sebelum beristirahat dimalam hari.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan agar masyarakat lebih berhati – hati terhadap penipuan – penipuan online dengan berbagai modus operandi yang terus malakukan aksinya di berbagai daerah.

Dikatakan Bripka Aldi, Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Mamasa, telah mengambil kebijakan agar masyarakat melakukan aktivitas di rumah untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Berkaitan dengan hal itu, Bripka Aldi mengatakan, agar seluruh masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, demi memutus mata rantai penularan Covid – 19 ini.

“Dalam situasi ini juga mari kita bersama – sama memutus mata rantai penularan wabah ini dengan berdoa kepada Tuhan agar cepat berlalu,” tutur Bripka Aldi Mahera, Selasa 21April 2020.

Ia menambahkan, agar masyarakat selalu waspada terhadap kondisi saat ini. Selain tetap berada di rumah demi mencegah penyebaran Covid – 19, masyarakat juga harus tetap waspada dengan ancaman tindak kejahatan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau ada informasi yang masyarakat dengar, jangan langsung dipercaya tapi harus dikroscek kebenarannya, untuk menghindari berita hoax tang bisa meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR