IPeKB Kabupaten Mamasa, bagi - bagi masker kepada pengendara di kota Mamasa. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Mamasa, turun kejalan mengintai pengendara untuk diberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Hal itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Mamasa yang tengah berperang melawan wabah Corona Virus Disease 19 (Covid – 19).

Aksi bagi – bagi masker itu, dilakukan di dua titik dalam kota Mamasa yakni, di jalan Emmy Saelan tepat di hadapan Gedung PKK Kabupaten Mamasa, kemudian akan dilanjutkan di jalan poros Jendral Sudirman ujung kota Mamasa, Senin 20 April 2020.

Ketua DPC IPeKB Kabupaten Mamasa Deppabala mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan IPeKB terhadap masyarakat Kabupaten Mamasa yang sedang melawan pandemi Covid – 19.

Kata dia, meskipun ini hanya sedar pembagian masker saja, tapi paling tidak dapat membantu masyarakat ditengah wabah virus corona ini.

Deppebala menerangkan, kegiatan itu merupakan langkah awal yang dilakukan oleh IPeKB di wilayah kota Mamasa. Dijadwalkan, kegiatan serupa juga akan digelar di dua wilayah lainnya, yakni wilayah Mamasa II dan Mamasa III pada pekan depan.

“Ini sebagian bentuk kepedulian terhadap masyarakat, utamanya bagi warga yang bepergian tidak menggunakan masker,” ujar Deppabala.

Pada kesempatan itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid – 19 ini,  dengan menggunakan masker saat berpergian.

Selain itu, dalam bahasa Mamasa ia juga menghimbau kepadamasyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dan kesehatan, untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat.

“Tapengkelalai, umbasei tau lima umpake sabun, umpake tau masker moi dio banua, dau sitere – tere anna torro tau lako banua sola keluarga, taek tau kasuwun – suwun,” ucapnya dalam bahasa Mamasa.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR