David Bambalayuk (kiri) dan Joni Ma'dika (kanan), Foto : Frendy.

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dua partai politik yakni partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menyatakan sikap untuk memenangkan kotak kosong di Pilkada Mamasa.

Hal itu diungkapkan dua legislator Mamasa, David Bamba Layuk dari Partai Hanura dan Joni Ma’dika dari Partai Gerindra.

“Kami akan tetap berada di garda terdepan memperjuangkan hak demokrasi masyarakat Mamasa. Gerindra akan memilih kotak kosong. Tanpa arahan pun kami di DPC akan berani mengambil sikap, apalagi sudah ada petunjuk dari DPP. Struktur partai mulai dari tingkat DPC,PAC hingga ke pengurus ranting siap melaksanakan instruksi partai,” ungkap Joni Ma’dika kepada sejumlah awak media di sela-sela diskusi publik di Sumarorong, Sabtu, 27 Januari 2018.

Hal serupa dikatakan David Bamba Layuk. Menurutnya, sebagai partai politik sedianya mengusung calon, tapi karena calon yang diusung Hanura tidak mencapai kursi sebagaimana yang disyarakatkan KPU, maka Hanura akan mendukung pemenangan kotak kosong.

“Memilih kotak kosong bukan berarti tidak ada pilihan, namun kita tidak setuju dengan calon yang ada. Sehingga jika kotak kosong menang akan terjadi Pilkada ulang, yang nantinya melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan menujuk carateker sebagai pelaksana tugas untuk menyiapkan Pemilu ulang sekaligus melaksanakan pemerintahan daerah sampai Pilkada ulang selesai,” katanya.

Lanjut David menuturkan, sebagai kader partai ia akan berupaya memenangkan pertarungan dengan memenangkan kotak kosong. Ia mengaku akan mengoptimalkan segala sumberdaya yang dimiliki partainya: DPC, Ranting, dan bahkan di TPS.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini