Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar tiba di Mamasa pada Selasa pagi, 17 Oktober 2017. Dalam kunker ke Mamasa untuk kali pertama ini sejak jadi Wagub Sulbar, Enny didampingi oleh suaminya, Anwar Adnan Saleh (AAS) bersama sejumlah rombongan. (Foto: Frendi Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Memang, sudah sekian bulan lamanya Anwar Adnan Saleh (AAS) dan istrinya, Hj Enny Anggraeni tak mengunjungi kota Mamasa.

Bisa dibilang, terakhir keduanya bersua dengan warga Mamasa pada saat masih kampanye Pilgub Sulbar 2017 lalu. Dan, itu berarti sudah ada sekitar 9 atau 10 bulan lamanya.

Tapi, khusus untuk AAS sendiri, sekali dua kali masih pernah kunjungi kerabat di kampung, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa. Meski ini sifatnya kunjunga keluarga.

Secara formil, baru kali ini kembali datang ke kota Mamasa untuk silaturahmi dan karena Wagub Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar memang dalam kunjungan tugas ke Mamasa, Selasa pagi, 17 Agustus 2017.

Kedatangan Wagub Enny—pula suaminya, AAS—di Mamasa kota pada Selasa siang tadi, bersama sejumlah rombongan dari sejumlah pimpinan OPD Sulbar, disambut hangat dengan pimpinan daerah di kabupaten yang baru berdiri sebagai DOB pada 2002 silam.

Rombongan atau pimpinan yang menyertai Wagub Sulbar dan Gubernur Sulbar 10 tahun itu adalah Inspektur Inspektorat Sulbar, Kadis Pariwisata Sulbar, dan Kadis Sosial Sulbar.

Selasa pagi, sekitar jam tujuh pagi rombongan ini berangkat di Mamuju menuju Mamasa. Setibanya di Mamasa, Anwar dan Enny disambut dengan pengalungan sambu’ bembe (sarung khas Mamasa).

Tampak Wakil Bupati Mamasa Bongga Langi hadir dalam penyambutan rombongan Wakil Gubernur Sulbar ini.

Di Mamasa, Wagub Enny sedianya membuka acara Seminar KKR dan Workshop yang berlangsung di Aula GTM Mamasa. Acara ini berlangsung mulai jam 9 pagi, hingga siang.

Dalam pembukaan sambutannya, Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Anggaraeni Anwar bilang, “Baru pertama kali hadir di Kabupaten Mamasa dengan menggunakan seragam resmi sebagai Wakil Gubernur Sulbar.”

FRENDI CHRISTIAN/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR