Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bertemu dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Drh.I Ketut Diarmita, di Jakarta, Jumat, 6 Oktober 2017. (Foto: Humas Sulbar)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Sejak Selasa pekan ini, Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar berangkat ke Jakarta untuk mengikuti serangkaian kegiatan resmi. Salah satunya, pada Jumat, 6 Oktober 2017, Ali Baal Masdar bertemu dengan Dirjen Peternakan dan Kesehatan dan Hewan Drh. I Ketut Diarmita.

Tentu yang dibicarakan bersama salah satu pejabat Eselon I di Kementerian Pertanian itu adalah program pengembangan bidang peternakan di Provinsi Sulbar ini, ke depan.

Dengan pertemuan ini, dan pertemuan-pertemuan lainnya kepada sejumlah pihak di Jakarta pekan ini, tentu sasarannya untuk mengejar cita-cita Ali Baal sebagai gubernur baru.

“Keinginan dan cita-cita saya sederhana, saya ingin menjadikan Sulbar sebagai kawasan unggulan dan sentra pengembangan peternakan di Pulau Sulawesi,” kata Ali Baal Masdar.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Polman ini mengajukan ke Dirjen Peternakan dan Hewan Kementan untuk menjadikan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sebagai lokasi atau kawasan pengembangan peternakan.

Untuk persiapan kawasan tersebut, tahap pertama yang akan dilakukan pemerintah kabupaten perlu menyiapkan lahan sekitar 2.500 hektar beserta infrastruktur peternakan, seperti ketersediaan lahan pakan, pledok, shelter, dan ketersediaan air.

FADILAH Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR