Pemuda Nyamuk (kiri-duduk) diamankan di Mapolsek Wonomulyo, Polman setelah ditangkap pada Kamis, 4 Juli 2019, karena mencuri sepeda motor dan isi celengan Masjid. (Foto: Wahyu)

TRANSTIPO.com, Polewali – Anggota Polisi Sektor (Polsek) Wonomulyo beserta Unit Opsnal Polisi Resort (Polres) Polewali Mandar (Polman) mengamankan pelaku pencurian sepeda motor di salah satu tempat pencucian motor di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo pada Kamis, 4 Juli 2019.

Diketahui pelaku bernisial MA (20) alias Nyamuk. Pelaku diamankan polisi saat hendak mencuci motor hasil curiannya itu. Pada Rabu malam pihak kepolisian telah mengintai keberadaan Nyamuk, namun belum berhasil. Hingga Kamis sore, pihak kepolisian berhasil membekuk pelaku di salah satu tempat pencucian motor di Sidodadi, Wonomulyo.

Saat dimintai keterangan, Nyamuk sempat mengelak dan tidak mengakui perbuatannya. Pihak kepolisian terus melakukan interogasi hingga pada akhirnya yang bersangkutan mengaku, bahkan Nyamuk mengakui jika dirinya pernah terlibat kasus yang sama di beberapa tempat. Bahkan, ia mengaku jika pernah mencuri isi celengan Mesjid di daerahnya.

Pelaku mengaku nekat melakukan aksi kejahatan ini demi seorang wanita yang ia cintai, dank arena itu ia mau terlihat lebih bergaya. Ia mengaku motor yang dicurinya itu akan dipakainya sebagai salah satu cara mengejar cintanya.

“Kalau ini motor saya pake sendiri pak, uang juga yang saya ambil di celengan Masjid saya gunakan untuk berhura-hura dengan pacar saya,” aku Nyamuk pada polisi saat diinterogasi sore tadi.

Menurut Kanit Opsnal Polres Polman Bripka Rubil Ridwan, aksi pencurian yang dilakukan Nyamuk terjadi di Desa Sinyoi-nyoi, Kecamatan Kakakku, Kabupaten Mamuju awal Juli kemarin.

Rubil Ridwan mengatakan, ia hanya menindaklanjuti laporan dari Polda Sulbar untuk membantu mencari pelaku tersebut. Kata Rubil Ridwan, korban adalah pemilik salon yang baru dikenali oleh pelaku.

“Saat lengah, sepeda motor korban langsung dibawa kabur oleh pelaku,” ujar Rubil Ridwan.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Polman untuk kepentingan penyelidikan. Sementara sepeda hasil curiannya diamankan di Polsek Wonomulyo sebagai barang bukti.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR