Ibu-ibu dan remaja putri dari LDDI Polman ikut membantu pengaturan pendistribusian daging qurban, Jumat sore di Polman, 1 September 2017. (Foto: Burhanuddin HR)

TRANSTIPO.com, Polewali – Idul Adha atau Hari Raya Qurban tahun ini, 1438 H/2017 M, Lembaga Da’wah Islam Indonesia (LDDI) Sulbar sembelih sebanyak 116 ekor sapi dan 21 ekor kambing untuk qurban.

Jumlah itu jika dikalikan dalam mata uang rupiah maka bernilai sekitar Rp 1,3 miliar lebih. Kegiatan qurban kali ini dipusatkan di Kecamatan Wonomulyo dengan tiga titik: Masjid Miftaababul Huda, Masjid Arrahman, dan Masjid Raodatul Janna.

Ada juga di Campalagian dan dan Polewali. Pelaksanaan qurban ini dikoordinir oleh panitia yang dibentuk oleh LDDI Sulbar. “Panitia mengatur distribusi daging qurban agar sampai ke warga yang berhak menerima,” kata Rianto, Sekretaris LDDI Sulbar.

Data hewan qurban 2017 oleh LDII Sulbar.

Pengurus LDII Polman akui himpun dana dari sejumlah masyarakat—anggota dan simpatisan LDII—melalui beberapa cara: arisan qurban perbulan dan bayar tunai satu bulan sebelum waktu qurban.

“Alhamdulillah kita bisa kumpul dana sekitar Rp 1,3 miliar lebih, dan hari ini (Jumat, red) secara serentak kita lakukan pembagian daging qurban untuk kaum dhuafa di pelosok desa,” kata Suyono Kasmad.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR