Ketua DPW Partai Demokrat Sulbar Dr. Suhardi Duka (kedua kiri), Sukardi M. Noer (kiri), dan Ketua DPD Partai Demokrat Mateng Arsal Aras (berdiri) saat pertemuan terkait Pemilu 2019 di Kabupaten Mateng, Sabtu, 13 Januari 2019. (Foto: Ruli)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Suhardi Duka (SDK) adalah Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Politisi yang telah merengkuh gelar pendidikan strata doktor ini pernah jadi Ketua DPRD Mamuju, Bupati Mamuju, dan pada Pilkada Sulbar 2017 lalu ia maju sebagai Calon Gubernur Sulbar tapi kalah.

Pada Pemilu 2019 ini, SDK menjadi Caleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan Provinsi Sulbar.

Pada Sabtu, 13 Januari 2019, ia bergerak menemui masyarakat di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Di Mateng, Doktor Suhardi Duka melakukan pertemuan di lapangan Desa Babana, Kecamatan Budong-Budong, Mateng.

“Saya kira mengenai insfrastruktur sangat penting, ini bagian dari perjuangan kita untuk di APBN. Sedangkan di kebijakan-kebijakan tentunya adalah subsidi salah satunya, semisal pupuk untuk petani, pangan, dan subsidi listrik jangan dicabut,” sebut SDK.

Ia juga bilang, seperti juga halnya tenaga tenaga kontrak dengan PP 49 itu, saya kira perlu ditinjau ulang supaya jangan dibuang tenaga-tenaga kontrak yang sudah mengabdi selama puluhan tahun, tapi dipikirkan bagaimana baiknya sehingga kebijakan itu tidak sampai merugikan orang.

“Maka dari itu semua ini adalah bagian terpenting dalam agenda kita untuk menyampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Tentunya, tambah politisi Demokrat ini, saya pun sudah menyiapkan agenda-agenda apabila masyarakat memberikan kesempatan dan kepercayaannya kepada saya, karena memang banyak hal yang akan kita lakukan di DPR RI nantinya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Mateng Arsal Aras Tammauni mengatakan, saat ini adalah momentum politk. Semua partai punya cara  yang berbeda menawarkan calengnya dengan menjanjikan sesuatu lima tahun akan dating.

“Sehingga hari ini (Sabtu, red) kami turun langsung ke lapangan bersama dengan tiga kandidat caleg dari Partai Demokrat, yakni dengan colon anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan caleg pusat SDK,” ujar Arsal Aras.

Maka dari itu, tambah Arsal yang kini Ketua DPRD Mateng, kita sudah mendengar pemaparan visi dan misi dari kandidat kami caleg DPR RI. Sehingga kami dari Partai Demokrat berharap agar masyarakat Mateng memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada ketiga kandidat dari partai Demokrat untuk bekerja dengan baik serta bersinergi.

“Dengan adanya program yang kami tawarkan, kami tidak akan lepas tangan. Pak SDK tidak akan lepas tangan, begitu pula pak Sukardi M. Noer apabila diberi amanah dan kepercayaan oleh rakyat,” ujar Arsal Aras.

RULI SYAMSIL

TINGGALKAN KOMENTAR