Foto bersama Bupati Mateng H. Aras Tammauni dengan rombongan dosen pascasarjana UMI Makassar di Kantor Bupati Mateng, Jumat, 15 Maret 2019. (Foto: Humas Pemkab Mateng)
Saling tukar cinderamata antara Bupati Mateng H. Aras Tammauni dan ketu rombongan dosen pascasarjana UMI Makassar di Kantor Bupati Mateng, Jumat, 15 Maret 2019. (Foto: Humas Pemkab Mateng)

TRANSTIPO.com, Topoyo – Sebanyak 13 dosen dari Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia Makassar (UMI) tiba di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) pada Jumat, 15 Maret 2019.

Rombongan dosen ke Mateng, Sulbar, ini dipimpin oleh Asisten Direktur II Pasca Sarjana UMI, Prof. DR. H. Sufirman Rahman, SH. MH. Setibanya di Topoyo, ibu kota Kabupaten Mateng, rombongan ini disambut oleh Bupati Mateng H. Aras Tammauni bersama Asisten III Pemkab Mateng Bahri di ruang kerja Bupati Mateng.

Bupati Mateng H. Aras Tammauni beri ucapan terimah kasih kepada rombongan dosen yang sekligus merupakan tim sosialisasi Program Pascasarjana UMI Makassar di Kabupaten Mateng.

Menurut Aras Tammauni, pembangunan daerah membutuhkan sinergitas dengan peran dan fungsi yang dimiliki perguruan tinggi, terlebih yang memiliki korelasi dengan program pembangunan.

“Perguruan tinggi menjadi mitra penting pemerintah dalam pembangunan dan pengembangan SDM bagi ASN khususnya di lingkup Pemkab Mateng,” sebut Bupati Aras Tammauni.

Bupati Mateng juga berharap kehadiran tim sosialisasi Program Pascasarjana UMI ini membawa berkah untuk Kabupaten Mateng dengan menjalin kemitraan untuk mendukung program-program pemerintah daerah khususnya pada sektor pendidikan.

Prof. DR. H. Sufirman Rahman, SH,MH mengatakan, kehadirannya di Kabupaten Mateng ini untuk mensosialisasikan program studi pascasarjana.

“Kami menyiapkan 14 program studi yang dapat dijadikan alternatif bagi ASN dan masyarakat yang ada di Kabupaten Mateng dalam menimbah ilmu di kampus kami,” ujar Prof. Sufirman.

Sejumlah prodi dimaksudkan antara lain, Magister Akuntasi, Magister Hukum, Magister Pendidikan Islam, Magister Ilmu Kelautan dan Pesisir, Magister Agro Teknologi, Magister Kesehatan Masyarakat, Magister Teknik Sipil, Magister Pusat Data dan Informasi, Magister Ilmu Manajemen, dan Magister Teknik Mesin.

“Sebagaian besar berakreditasi A dan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi,” kata Prof. Sufirman.

Acara ini ditutup dengan saling bertukar cinderamata antara rombongan UMI Kassar dan Pemkab Mateng.

RULI SYAMSIL/YASIN

TINGGALKAN KOMENTAR