Jalan Arteri Mamuju, Sulbar, kini telah dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Mamuju dan warga Sulawesi Barat umumnya, pula para tamu se-Indonesia. Jika tak ada aral, akhir Oktober 2017 ini akan rampung seluruhnya, dan tentu segera diresmikan. (Foto: Andi Iccang/Sejuta Kawan)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pada 15 Desember 2016, keduanya sudah tak lagi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar. Dia adalah dua sosok pembangun: Anwar Adnan Saleh – Aladin Said Mengga.

Keduanya adalah kelanjutan dari sebuah akronim yang sudah kian akrab di benak dan memori publik Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). akronim dimaksud adalah AAS.

Jika AAS jilid I adalah penyingkat nama dua tokoh yakni Anwar Adnan Saleh dan Amri Sanusi (baca: HM Amri Sanusi). Sedangkan AAS Jilid II adalah bersatu padannya dua sosok: Anwar Adnan Saleh dan Aladin Said Mengga.

Simplikasi pemahaman luasnya adalah, AAS I itu Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar periode pertama hasil pilihan rakyat Sulbar. Dan, ia memimpin provinsi ini dari 2006 hingga 2011.

AAS II dimaksudkan adalah kelanjutan dari AAS I. Praktis politik demokratis di Sulbar telah melahirkan satu fenomena baru dengan dilantiknya AAS II sebagai pemimpin formal dan pembangun daerah Sulbar untuk lima tahun yang kedua: 2011-2016.

Di periode inilah cetusan sebuah ‘karya yang mengharu biru’ yang kemudian seiring waktu telah kita saksikan bersama saat ini.

Apa itu? Jalan Arteri Mamuju, Sulbar: karya AAS II—Anwar Adnan Saleh-Aladin Said Mengga.

Berikut sekelumit penjelasan Anwar Adnan Saleh melalui layanan WhatsApp, hasil konfirmasi kru laman ini, Kamis siang, 19 Oktober 2017.

Inilah persembahan terakhir saya di penghujung masa jabatan saya sebagai Gubernur, yakni Mamuju Arteri Road sepanjang 5 km dan dilengkapi Air Mancur warna-warni bergoyang. Insya Allah rampung akhir Oktober 2017.

Saya berharap persembahan ini akan bernilai ibadah. Manakalah semua warga yang melihat dan melintas merasakan kenyamanan dan keindahan, semoga Sulbar terjaga. Semoga.

Mamuju Arteri Road baru selelesai 5 km + sebuah Air Mancur. Saya rancang khusus buat tamu-tamu, PNS, dan masyarakat umum yang ingin berkunjung ke pusat pemerintahan Provinsi Sulbar di Rangas Baru, Simboro, Mamuju.

Harapan saya, Gubernur pengganti saya dapat memelihara dan melanjutkan pembangunan Mamuju Artery Road to Support Belang-belang Port Internasional berdasarkan kesepakatan dengan Bappenas.

Salam hangat untuk semua warga Sulbar, dari AAS.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR