Andi Ritamariani (kiri) saat beri penjelasan dalam konferensi pers di Kantor Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Simboro, Mamuju, Selasa, 16 Oktober 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga  Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Barat menargetkan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) sebanyak 65 titik yang ditempatkan di 6 kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar Hj. Andi Ritamariani saat menggelar konferensi pers di Kantor BKKBN Sulbar, Jalan Pattana Endeng Simboro, Mamuju, Selasa, 16 Oktober 2018.

“Target untuk tahun 2018 dalam rangka pencanganan kampung KB di Sulawesi Barat sebanyak 65 titik, di mana sampai saat ini yang sudah dicanangkan baru 40 titik, masih ada 25 titik lagi,” terang Andi Ritamariani.

Pencanangan kampung KB masing-masing, Kabupaten Polewali Mandar target 10 titik dan sudah terealisasi 10 titik, Kabupaten Mamuju target 14 titik dan baru teraalisasi 2 titik, Kabupaten Mamasa target 7 titik dan sudah terealisali 6 titik, Kabupaten Mamuju Tengah target 10 titik yang terealisasi baru 2 titik, dan Kabupaten Pasangkayu target 12 titik dan yang terealisasi baru 8 titik.

“Jadwal pencanangannya sudah ada untuk masing-masing kabupaten, dan itu tidak  bisa lewat dari bulan Desember 2018. Jika pun lewat, anggaran sisa dari pencanangan yang ada kami akan kembalikan ke kas negara,” tutup Hj. Andi Ritamariani.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR