Sertijab dan pisah sambut Kepala Diskominfosandi Pemkab Mamuju dari pejabat lama Usdi (kiri) kepada pejabat baru Artis Efendi (kanan) di ruang kerja Kepala Diskominfosandi pada Rabu, 16 Januari 2019. (Foto: Humas Pemkab Mamuju)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Mamuju menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Kepala Diskominfosandi Kabupaten Mamuju, digelar secara sederhana di ruang kerja Kepala Diskominfosandi pada Rabu, 16 Januari 2019.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melakukan mutasi beberapa pejabat eselon, termasuk kepala Diskominfosandi yang dijabat oleh Usdi yang mendapat amanah baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Mamuju. Artis Efendi yang menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Pemkab Mamuju dilantik menggantikan posisi Usdi sebagai Kepala Diskominfosandi Pemkab Mamuju.

Pada kesempatan tersebut, Usdi mengatakan dirinya merasa berat untuk meninggalkan dinas yang telah ia pimpin selama dua tahun tersebut, pasalnya telah terjalin komunikasi yang cukup erat dan kedekatan emosional antara dirinya dan seluruh personel di Diskominfosandi.

“Saya harap komunikasi yang selama kita jalin tetap kita jaga bahkan harus ditingkatkan meskipun sekarang sudah berpindah tugas,” harap Usdi kepada para personil Diskominfosandi.

Ia optimis, kepala dinas yang baru yang disebutnya sebagai guru akan mampu melakukan gebrakan-gebrakan selama menjabat sebagai kadis.

Tak lupa, Usdi juga menitipkan program-program yang menjadi andalan dari Diskominfosandi seperti, Silandak Beraksi dan Pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Artis Efendi, selaku Kadis Diskominfo Sandi Mamuju yang baru, mengapresiasi kinerja dari kadis sebelumnya. Menurutnya, gebrakan yang dilakukan dengan menghasilkan program Silandak Beraksi tersebut merupakan salah satu prestasi tertinggi di Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, mengungkapkan kegiatan sertijab dan pisah sambut ini merupakan kegiatan yang harus terus dilaksanakan, sehingga pejabat yang lama tidak terkesan meninggalkan tanggung jawab, begitu juga dengan pejabat baru tidak merasa terbebani selama menjabat jabatan baru.

Pada acara tersebut juga, turut hadir Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Pemkab Mamuju, Inspektur Inspektorat, Sekretaris Diskominfo Sandi, para Kabid dan Kasi Diskominfosandi, Kabag dan Kasubag Protokol, serta seluruh staf Lingkup Diskominfo Sandi Mamuju.

HASRAN Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR