Air mancur di bundaran jalan arteri Mamuju telah resmi dioperasikan hari ini, Minggu, 22 Oktober 2017. Semalam, Sabtu, 21 Oktober, air mancur ini diuji coba semburan airnya. (Foto: Arisman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Air mancur di jalan arteri Mamuju, Sulbar, itu telah mulai difungsikan. Dimulai pada Sabtu malam, 21 Oktober 2017.

Banyak warga Mamuju yang datang menyaksikan pengoperasian air mancur yang berada di bundaran jalan arteri Mamuju—persis berada di depan Lanal Mamuju, dan hanya berbilang puluhan meter depan Kantor Gubernut Sulbar.

Air mancur berwarna warni ini tampak cantik. Air berwarna menyembur ke atas, tampak bagai pelangi.

Kepada laman ini, Pelaksana Proyek Arteri Mamuju Muhammad Ramlan mengatakan, air mancur ini masih tahap percobaan. Kita belum bisa menyalakan sepenuhnya.

“Masih ada beberapa yang harus distel untuk memperbaiki semburan airnya agar nampak lebih cantik,” kata Muhammad Ramlan.

Dikonfirmasi, kapan dioperasikan secara resmi? Muhammad Ramlan menjawab, “Sebenarnya sudah siap. Ini kita uji coba dulu untuk melihat apakah masih ada yang kurang atau sudah bagus. Jadi kalau sudah bagus, mulai besok (hari ini, red) kita sudah operasikan.”

Ada berapa warna air mancur ini?

“Kita menggunakan tiga warna yakni warna biru, merah, dan hijau. Untuk angarannya sendiri itu ikut di anggaran jalan arteri ini,” jawab M. Ramlan.

Ramlan tak lupa berpesan kepada masyarakat yang mengunjungi tempat ini agar menjaga keamanan pompa air, kebersihan, tidak membuang sampah sembarang tempat—terutama ke kolam tempat keluarnya air mancur.

“Masyarakat yang berkunjung diharapkan dapat menjaga keamanan dan kebersihan kolom air mancur ini. Ini menjadi sala satu ikon di Provinsi Sulbar,” kata Muhammad Ramlan.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR