Ketua Panwalu Kecamatan Simboro Ahmad saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan FGD di aula Hotel Tamborang, Jumat, 7 Desember 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Forum Grup Discussion (FGD) mengenai Pengawasan Pemilu Partisipatif, Mamuju, Jumat, 7 Desember 2018.

Acara ini digelar di Hotel Tamborang, Jalan Soekarno Hatta Mamuju. Hadir sebagai pemateri Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang dan salah seorang anggota Bawaslu Mamuju. Peserta adalah perwakilan organisasi Kepemudaan, tokoh masyarakat, mahasiswa dan pelajar.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Kecamatan Simboro Ahmad mengatakan, kegiatan ini dilaksankan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar ikut andil dalam proses pengawasan pemilu.

“Panwaslu Kecamatan Simboro hanya terdiri dari 18 personil, sehingga kami sangat membutuhkan peran masyarakat agar ikut andil dalam pengawasan pemilu ke depan,” harap Ahmad.

Ahmad menuturkan bahwa Kecamatan Simboro terdiri dari 8 desa/kelurahan, 73 dusun. Tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 93, sementara DPT sebanyak 21.723 jiwa. Calon legislatif yang terdaftar sebanyak 332 calon.

Menurut Ahmad, minimnya personil yang ada di Panwaslu Simboro sehingga membutuhkan peran masyarakat dalam pengawasan pemilu.

“Kami berharap dengan kehadiran kawan-kawan di kegiatan FGD ini dapat membantu kami mensosialisasikan hal-hal terkait penyelenggaraan pemilu. Diharapkan pengawasan ini dapat berjalan efektif dan efisien,” tutup Ahmad.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR