Puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dilaksanakan oleh Dirlantas Polda Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Minggu, 24 Februari 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Puncak pelaksanaan jalan santai Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) diikuti puluhan ribu masyarakat yang digelar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Minggu, 24 Februari 2019.

MRSF ini diikuti oleh peserta yang berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, instansi terkait baik instansi vertikal maupun pemerintah daerah serta masyarakat Mamuju. Mereka berbaur untuk mensukseskan giat dimaksudkan untuk mendukung dan menekankan keselamatan berlalu lintas bagi kaum millenial.

Turut hadir pula sejumlah tamu undangan Raja Mamuju H. Maksun Dai, Danrem 142 Tatag, Kepala Jasa Raharja Cabang Sulselbar, Bupati Mamuju, dan Bupati Mamuju Tengah.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar membuka MRSF sekaligus beri sambutan dengan mengatakan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses.

“Banyaknya masyarakat yang berkumpul di pagi hari ini, sebagai wujud adanya kebersamaan di antara masyarakat Sulbar dan harus disyukuri, sebab masyarakat  Sulbar dan Mamuju khususnya terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras,” terang Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Ribuan masyarakat Sulbar dan Mamuju hadir dalam acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dilaksanakan oleh Dirlantas Polda Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Minggu, 24 Februari 2019. (Foto: Arisman)

Ia juga mengatakan, kita sanggup berhimpun di tempat ini hanya untuk mau mengingatkan kepada anak-anak mudah kita bagaimana menyelamatkan dirinya di jalan sehingga para calon pemimpin di masa yang akan datang betul-betul siap dan mampu untuk memimpin negara di masa yang akan datang.

Olehnya itu, dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat terwujudnya kesedaran milenial dalam berlalu lintas dan menurunnya fatalitas kecelakaan. Sehingga apa yang diharapkan di masa yang akan datang dapat diwujudkan.

Acara MRSF ini juga dirangkaikan dengan pembagian ratusan doorprize bagi peserta jalan santai yang telah mengumpulkan kuponnya. Dalam acara MRSF ini juga Polda Sulbar kerja sama dengan Jasa Raharja Cabang Sulselbar yang turut memberikan santunan dan bantuan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Turut hadir untuk menghibur peserta jalan sehat MRSF artis ibu kota yakni Jenita Janet dan artis komedian ternama Tukul Arwana.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR