Ranu Indra, SH, MH, Kepala Kejari Mamuju yang baru. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju yang baru Ranu Indra SH, MH mengatakan akan berusaha mengembalikan kepercayaan Masyarakat.

Hal ini disampaikan Ranu Indra kepada sejumlah wartawan di kantornya, Jl K.S. Tubun No 44 Rimuku, Kecamatan Mamuju, pada Rabu pagi, 16 Januari 2019.

“Saya akan berusaha untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada lembaga kami dengan sikap dan perbuatan,” terang Ranu Indra SH, MH.

Telah menjadi konsumsi publik bahwa Kejaksaan Negeri Mamuju sempat mengalami kerapuhan kepercayaan oleh masyarakat dalam hal integritas dan profesionalisme terkait adanya dugaan pemerasan yang melibatkan nama mantan Kepala Kejari Mamuju dengan mitranya yakni salah seorang kepala OPD di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kajari Mamuju yang baru Ranu Indra mengatakan, dirinya akan menjaga integritas dalam hal pengawasan dan kekompakan pegawai di internal kita.

Menurutnya, mereka akan bekerja secara profesional, berbuat baik kepada semua orang, memberikan rasa keadilan, dan tentu bersikap santun kepada semua masyarakat.

“Prinsipnya jika kita menghargai orang, pasti orang juga akan menghargai kita,” ujar Ranu Indra.

Dalam hemat Ranu Indra, jabatan itu hanya titipan, kebetulan saya dipercayakan oleh pimpinan untuk menjadi Kajari Mamuju, padahal sebenarnya saya dan rekan-rekan (wartawan) sama saja.

“Ke depan kami akan tetap bersinergi dan kerja sama dengan media, karena dengan medialah kinerja kita akan terlihat, sebaliknya tanpa media kinerja kita tak akan terlihat,” kata Ranu Indra.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR