Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Bupati Mamuju Habsi Wahid berada di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis siang, 15 November 2018. (Foto: Net.)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) dan Bupati Mamuju Habsi Wahid disambut meriah saat keduanya melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Kamis siang, 15 November 2018.

Gubernur dan bupati didampingi sejumlah pimpinan OPD di masing-masing pemerintahan yang ia pimpin.

Gubernur ABM misalnya, dalam kunjungan kerja kali ini ke Kecamatan Kalumpang, ia didampingi pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, seperti Asisten II Pemprov Sulbar Hamzah, Kepala Bappeda Sulbar Dr. Junda Maulana, Kepala Dinas PUPR Sulbar Nasaruddin, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar dr. Achmad Azis, Kepala BPBD Sulbar Darno Majid, dan pimpinan OPD lainnya.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar disambut meriah di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis siang, 15 November 2018. (Foto: Net.)

Begitu pula dengan Bupati Mamuju Habsi Wahid. Ia didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Mamuju.

Dalam rilis yang disampikan oleh Bagian Humas Pemprov Sulbar pada Kamis pagi, 15 November, kemarin, disebutkan bahwa Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama rombongan akan melakukan kunjungan kerja ke Desa Karataun, Kecamatan Kalumpang sembari meresmikan jaringan listrik pedesaan dan peresmian PLTMH.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar disambut meriah oleh warga di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis siang, 15 November 2018. (Foto: Net.) (Foto: Net.)

Terkait kunjungan kerja Gubernur Sulbar dan Bupati Mamuju ke Kecamatan Kalumpang, sejumlah warga dari kecamatan itu mengekspresikan kegembiraannya di dinding akun facebook masing-masing.

Salah satunya akun milik Herman Eman. Pada history akunnya itu ia menulis, masyarakat Kalumpang Raya menyambut dengan hati terbuka, senyum, hormat dan berterima kasih kepada bapak Gubernur Sulbar, bapak Bupati Mamuju yang melakukan kunjungan kerja hingga ke Desa Karataun.

“Kami hormati, kami hargai, kami apresiasi kunjungan bapak. Segudang asa dan harapan kami tumpuk di pundak bapak-bapak. Bapak-bapak telah melewati jalan dan jembatan dari Salu Kayu hingga Desa Karataun, dan bapak telah melihat dan merasakan kondisi jalan dan jembatan itu. Kami akui, perubahan menuju yang lebih baik,” tulis Herman Eman.

Dr. Junda Maulana, Kepala Bappeda Sulbar, di Kecamatan Kalumpang, Mamuju, Sulbar, Kamis, 15 November 2018. (Foto: Facebook Junda Maulana)

Masih dikutip di dinding Herman itu, kami telah lama merindukan jalan dan jembatan yang layak untuk dilalui. Semoga kunjungan ini bukan sekadar seremoni seorang pemimpin tapi benar-benar bertujuan untuk melihat langsung ketertinggalan Kalumpang Raya.

Disertai dengan sejumlah foto-foto, di dinding akun pribadi Junda Maulana juga ia tulis: Kunjungan kerja Gubernur Sulbar di Kecamatan Kalumpang. Alhamdulillah mengenang 24 tahun yang lalu tempat tugas pertama sebagai ASN.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR