Bhakti TNI, Derap Sosial Dandim 1428/Mamasa yang Baru Mulai di Pana

317
Kerja Bhakti TNI dari Kodim 1428/Mamasa, Pemerintah Kecamatan Pana, Kabupaten Mamasa bersama masyarakat Kelurahan Pana', Sabtu, 19 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Komandan Kodim 1428/Mamasa Letkol Arh Dodo Sahata Manullang memimpin langsung kegiatan Kerja Bakti di Kelurahan Pana, Kecamatan Pana, Kabupaten Mamasa.

Giat sosial ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kebersihan lingkungan sekaligus sebagai program 100 hari pasca pelantikan Dandim 1428/Mamasa yang baru, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Pana Borro Marthen Luter, Plh Danramil 1428-04/Pana Serma Renhar dan personel Kodim 1428/Mamasa, personel Polsek Tabang serta warga masyarakat.

Dandim 1428/Mamasa Letkol Arh Dodo Sahata Manullang (tengah) saat memberi arahan dalam kerja bhakti di Kecamatan Pana, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

Bersama personil TNI, pemerintah kecamatan dan masyarakat bahu membahu melakukan kerja bakti dengan sasaran rumah ibadah Gereja, Pasar Pana, dan fasilitas jalan umum.

“Kegiatan kerja bakti merupakan suatu program Kodim 1428/Mamasa dalam membangun wilayah teritorial Kodim 1428/Mamasa dan tentunya sebagai wadah buat saya selaku Dandim yang baru untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Pana,” ujar Dandim 1428/Mamasa Letkol Arh Dodo Sahata Manullang.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga

“Hal ini mencerminkan suatu kebersamaan antara TNI dengan masyarakat untuk membangun dan menata suatu wilayah, karena kehadiran TNI di sini hanya sebagai motivator dalam kegiatan ini,” tutur Dandim Mamasa.

Menurut Dandim, kegiatan kerja bhakti ini akan dilakukan secara bergantian di wilayah koramil-koramil jajaran Kodim 1428/Mamasa.

“Dengan demikian saya dapat mengetahui dan menguasai wilayah Kodim 1428/Mamasa secara keseluruhan serta permasalahannya khususnya bidang demografi, geografi dan kondisi sosial,” ucap Dodo Sahata.

Pembersihan jalan umum di Kelurahan Pana, Kecamatan Pana, Kabupaten Mamasa, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Foto: Istimewa)

Dodo berharap ke depan kegiatan kerja bhakti ini tetap dilaksanakan secara terprogram oleh pemerintah kecamatan dan para kades dengan berkolaborasi danramil agar berkesinambungan.

Dandim Dodo tambahkan, kegiatan ini akan menjadi perekat antara TNI sebagai komponen Inti dan Rakyat yang merupakan komponen pendukung dalam bela Negara yang kita cintai ini.

Di sela kegiatan Camat Pana Borro Marthen Luther mengatakan, “saya selaku kepala pemerintahan Kecamatan Pana mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya bapak Dandim 1428/Mamasa yang telah peduli wilayah kami dengan datang memimpin langsung kegiatan kerja bakti ini. Semoga TNI selalu kompak dan dicintai Rakyat.” Rilis

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini