Amal Sosial Tentara Rakyat di Bumal

1137
Personil Koramil 1428-3/Mambi bersama personil Polsek Aralle dan sejumlah masyarakat Desa Salutambun Timur, Kecamatan Bumal, Kabupaten Mamasa sedang melakukan Gotong Royong perbaiki jalan, Selasa, 18 Oktober 2022. (Foto: Makmur)

TRANSTIPO.com, Mambi – Aksen jalan antardesa dan antarkampung di wilayah kerja Kodim 1428/Mamasa atau di Kebupaten Mamasa memang masih perlu terus jadi perhatian bersama oleh semua pihak.

Pemerintah daerah dan kesatuan TNI AD akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Mamasa, terutama terkait pembenahan infrastruktur jalan.

Pembangunan jalan memang jalan terus, tapi lantaran kondisi yang menantang, wilayah yang luas, serta keterbatasan anggaran, maka kehadiran personil TNI dipandang perlu.

Seperti baru-baru ini, Danramil 1428-03/Mambi, Lettu Inf Makmur mengerahkan personel Koramil Mambi untuk melaksanakan kerja bakti di Desa Salutambun Timur, Kecamatan Bumal (Buntu Malangka), Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Menurut Danramil Mambi Makmur, tidak cukup hanya melibatkan personila Koramil Mambi. Perlu pelibatan mitra sejajar, semisal Polsek Aralle.

Karena itu, sebut Makmur pada Selasa, 18 Oktober 2022, pihaknya kerjasama dengan Kapolsek Aralle, Ipda Muhammad Junaedi.

Dengan koordinasi yang baik ini, pihak Polsek Aralle pun menurunkan sejumlah personil di lapangan.

Makmur mengatakan, kerja bakti pada sebuah ruas jalan desa di Bumal itu, tak lain bagian dari membangun ketahanan wilayah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta sinergitas TNI dan Polri.

Komandan Koramil 1428-03/Mambi Lettu Inf Makmur menambahkan, kegiatan Karya Bhakti ini diarahkan pada sasaran: pekerjaan pelebaran jalan, perbaikan drainase akibat pendangkalan dan bahu jalan di Desa Salutambun Timur dengan melibatkan seluruh personel Koramil 1428-03/Mambi, Personel Polsek Aralle dan masyarakat Desa Salutambun Timur

“Melalui kegiatan ini kami dari TNI dan Polri ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Melalui kegiatan gotong royong yang merupakan budaya pendahulu kita yang selama ini sudah mulai terlupakan di kalangan masyarakat,” jelas Makmur.

Makmur berharap, kegiatan kerja bakti ini jangan hanya sampai di sini, tetap diprogramkan oleh pemerintah desa secara berkesinambungan sehingga kegiatan ini bisa menjadi suatu kebiasaan yang melekat di setiap individu masyarakat.

“Giat seperri ini dapat menimbulkan rasa kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam pemeliharaan lingkungan,” ujar Makmur.

Makmur juga menyebutkan, pihak Kepala Desa Salutambun Timur, Manghadi turut serta bersama masyarakat dalam kegiatan gotong royong ini.

Pihak pemerintah desa setempat merasa bersyukur, dan karena ia sampaikan terima kasih kepada pihak Danramil Mambi tersebut.

Ia juga bilang, pihak pemerintah dan masyarakat desa mengharapkan kegiatan ini bermanfaat dan bisa berlanjut di masa mendatang.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini