Tim Bola Voli Putri Sulbar Masuk 16 Besar Turnamen Kapolri Cup 2023

1000
Tim Bola Voli Putri Polda Sulbar di GOR Tabanan, Bali, Agustus 2023. (Foto: Andre)

TRANSTIPO.com, Jakarta – Tim Bola Voli Putri Polda Sulawesi Barat (Sulbar) tiba di Jakarta, Kamis petang, 10 Agustus 2023.

Tim voli binaan Polda Sulbar dan PBVSI Sulbar ini meninggalkan Bandara Internasional Cengkareng, Banten setelah penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar Bali beberapa jam sebelumnya dan langsung menuju ke Mess Sulbar di Cempaka Putih, Jakarta Selatan.

Atlet bola voli putri, pelatih dan anggota tim lainnya tiba di Kantor Penghubung Pemprov Sulbar di Jakarta sekitar pukul 17.20 WIB.

Hari ini, Jumat, 11 Agustus, sekitar pukul 08.00 WIB, tim Bola Voli Putri Polda Sulbar berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dengan sebuah minu bus warna putih milik Kantor Penghubung Pemprov Sulbar.

Manurut Ketua II Pimpres PBVSI Sulbar, Andre, tim bola voli putri akan melakukan latihan conditioning di GBK.

Tim Bola Voli Putri Sulbar tergabung dalam Zona 8 terdiri dari 4 provinsi (Bali, NTB, Sulsel, dan Sulbar).

Pada penyisihan, Zona 8 yang dipertandingkan di GOR Debes Tabanan, Bali, tim bola voli Sulbar keluar sebagai pemenang dan masuk babak 16 besar.

Pertandingan di babak 16 besar dibagi dua wilayah, yakni Wilayah Barat dilaksanakan di DKI Jakarta sedangkan Wilayah Timur dilaksanakan di Kota Gresik, Jawa Timur.

Di babak 16 besar turnamen Kapolri Cup ini, tim voli Sulbar masuk Wilayah Barat yang pertandingannya akan dilaksanakan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan pada 14 s.d. 18 Agustus.

Pertandingan untuk Wilayah Timur di Gresik, juga dengan jadwal yang sama yakni tanggal 14 s.d. 18 Agustus.

Menurut Andre — Ketua II Pembinaan Prestasi PBVSI Sulbar sekaligus Asisten Pelatih I Tim Putri — Tim Bola Voli Putra Sulbar juga berada di Zona 8 bersama Bali, NTT, NTB, dan Sulel.

Kekalahan dua kali di penyisihan grup dari tim bola voli NTB dan Bali membuat tim putra Sulbar harus pulang lebih cepat.

Jika tim bola voli putri asal Sulbar berhasil lolos di 16 besar, maka tim ini akan berangkat ke Pontianak, Kalbar, tempat pertandingan 8 besar hingga grand final: 22 Agustus hingga 2 September 2023.

Seremonial pembukaan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 dilaksanakan di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan (Unimed) Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo hadir membuka secara resmi turnamen level nasional ini.

Kapolda Sulbar Irjen Pol R. Adang Ginanjar bersama Ketua PBVSI Sulbar H. Abdul Halim melepas tim Bola Voli Polda Sulbar di Mapolda Sulbar di Mamuju, beberapa waktu lalu.

Polda dan PBVSI Sulbar mengirim kontingen bola voli sebanyak 40 orang.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini