Pemilu itu Bukan Pertempuran

405

TRANSTIPO.com, Mamuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat siap dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat 2017. Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Sulawesi Barat Usman Suhuriah di d’Maleo Hotel, Mamuju, Kamis, 30 Agustus 2016.

“Pilgub Sulawesi Barat pada Februari 2017 mendatang itu masih dalam proses, utamanya tahapan perampungan data pemilih. Sekretariat sudah bekerja keras dalam pelaksanaan ini dan setelah semuanya beres maka akan diadakan launching logo Pilkada,” kata Usman.

Launching atau peluncuran nanti, kata Usman, kita akan laksanakan pada 3 September 2016 di Pantai Manakarra, Mamuju. Kita sengaja laksanakan di tempat terbuka agar teman-teman media dan masyarakat Sulawesi Barat bisa mengakses kegiatan ini. Kegiatan ini memberikan informasi atau pertanda dimulainya penyelenggaraan Pilgub Sulawesi Barat. Tahapannya memang sudah berjalan,” urai Usman Suhuriah.

Lanjut Usman, KPU Sulawesi Barat telah memberikan bimbingan teknis kepada petugas perampungan data pemilih, dan itu sudah berjalan di seluruh kabupaten yang ada di Sulawesi Barat.

“Kita berharaap calon nanti yang akan mendaftar pada 21 – 23 September itu benar-benar ikut berkontribusi untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara positif. Tak boleh melakukan sosialisasi yang kontra produktif. Kata pemenang kita akan ganti menjadi terpilih agar tak terkesan bahwa Pemilu ini seperti perang, kasar, dan pertempuran,” kata Usman Suhuriah.

ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR