Sejumlah petugas Dokpol Polda Sulbar sedang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada sejumlah pemudik. (Foto: Humas Polda Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Mamasuki jadwal arus balik lebaran, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) membuka sejumlah posko pelayanan kesehatan gratis di sepanjang jalan Trans Sulawesi.

Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) Polda Sulbar memberikan pemeriksaan gratis kepada para pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintas di sejumlah posko yang telah disiapkan.

“Posko pelayanan ini didirikan sejak tanggal 29 Mei lalu guna melayani masyarakat selama musim mudik hingga arus balik lebaran. Petugas Biddokkes Polda bekerjasama dengan sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan setempat selalu siaga di sejumlah posko dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap AKBP Hj. Mashura, Kabid Humas Polda Sulbar Kepada transtipo, Senin, 10 Juni 2019.

Menurutnya, pemerikasaan yang dilakukan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, hipertensi, dan Ispa termasuk memastikan seluruh kesehatan para pemudik betul-betul dalam kondisi prima dalam berkendara.

“Selain itu, petugas juga memberikan terapi dan membagikan masker bagi masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Diharapakan dapat mengantisipasi dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi akibat kondisi badan yang tidak sehat dalam berkendara. Posko ini akan dibuka hingga 12 Juni mendatang atau dua hari ke depan.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR