Gubernur bersama Rombongan Memantau Proses Pilkada di Empat Kabupaten

88
Gubernur Sulawesu Barat, Ali Baal Masdar bersama Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi. Memantau Pemungutan Suara di TPS 03 Rimuku.

TRANSTIPO.COM, Mamuju– Momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak telah tiba, ada Empat Kabupaten di Sulaesi Barat (Sulbar) yang melaksanakan pesta demokrasi setiap lima tahun sekali, Rabu 9 Desember 2020.

Guna memastikan Pilkada di empat Kabupaten itu berjalan aman dan damai, Gubernur Sullbar Ali Baal Masdar bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, melakukan pemantauan pilkada 2020 di empat kabupaten tersebut.

Dalam membentuk tersebut Gubernur bersama rombongan mrnyempatkan hadir memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rombongan yang berangkat dari Majene, Mamuju, kemudian Mamuju Tengah, dan titik akhir di Pasangkayu. Di Majene, rombongan memantau TPS 2 Lalang Panua dan TPS 3 Sendana. Di Mamuju Rombongan memantau TPS 3 Kelurahan Binanga Mamuju, dan TPS 27 Rutan Mamuju. Di Mateng TPS 05 dan TPS 09 Topoyo, sedangkan di Pasangkayu TPS 2 Desa Kasano dan TPS 7 Kelurahan Pasangkayu.

“Alhamdulillah semua aman-aman saja, Saya percaya masyarakat Sulbar tetap aman dalam berpilkada, saya harap masyarakat Sulbar tetap Malaqbi,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi pun mengapresiasi penyelenggara atas proses berjalanannya pilkada dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Termasuk keterlibatan TNI, Polri dan Bawaslu melakukan pengawasan sehingga pemungutan suara di TPS tetap kondusif.

Ia berharap masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melibatkan diri pada pesta demokrasi tahun ini.

“Harus tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pilkada tahun ini tidak menimbulkan klaster baru,” ungkapnya.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR