Salah satu rangkaian kegiatan saat seluruh prajurit Korem 142/Tatag Mamuju menggelar apel di Makorem, Jalan Pattana Endeng, Simboro, Mamuju, Senin, 3 April 2017. Apel itu digelar untuk menyambut Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag Mamuju yang baru, Kolonel Inf. Taufik Shobri. Danrem Taufik Shobari datang bersama istrinya, Ny. Dr. Camalia Palupi. (Foto: Ist)

TRANSTIPO.com, Makassar – Bertempat di ruang kehormatan Kodam VII/Wirabuana, Makassar, Sulsel, digelar acara serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 142/Tatag dipimpin langsung oleh Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Jumat, 7 April 2017.

Pejabat lama Kolonel Inf. Tandyo Budi R selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Paban 3 Staf Operasi di Mabes TNI. Sedangkan pejabat baru Kolonel Inf. Taufiq Shobri yang sebelumnya bertugas di lingkungan korp baret merah sebagai Komandan Satuan 81 Gultor dan Aslog Kopassus, kini telah resmi jadi Danrem 142/Tatag Mamuju.

Tampak hadir dalam Sertijab itu, antara lain, Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Supartodi, para Asisten Kodam, Kabalakdam, Dansat Wilayah Kodam, Dandim dan Kasi Korem 142/Tatag serta Persit PD dan Korcabrem.

Pangdam VII Wirabuana dalam sambutannya menyampaikan, pergantian pimpinan pada suatu organisasi merupakan yang lazim sepertinya halnya pergantian Danrem 142/Tatag yang baru dilaksanakan.

Katanya, hal ini harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan dan sekaligus tuntutan untuk dapat menghadirkan organisasi yang berbasis pengetahuan (knowledge based organization) dimana organisasi itu dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus-menerus.

“Jabatan Danrem merupakan jabatan strategis di jajaran TNI AD yang dijabat oleh perwira terpilih disertai harapan perwira yang bersangkutan mampu menghadapi berbagai tantangan yang semakin komplek,” tegas Pangdam VII.

Usai acara Sertijab, dilanjutkan ramah tamah di Baruga Syech Yusuf di Komplek Lapangan Golf Lontara yang diikuti oleh para undangan.

Terhitung sejak Jumat ini, 7 April, Kolonel Inf. Taufiq Shobri bersama Ny. dr. Camilia Palupi siap menggadaikan dirinya sebagai Danrem 142/Tatag dan Ny. Camilia Palupi sebagai Ketua Persit KCK Koorcabrem 142/Tatag.

PENREM 142/TATAG (Makassar, Minggu, 9 April 2017)

TINGGALKAN KOMENTAR