Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar (kedua kiri) menyaksikan langsung sunnatan missal yang dilaksanakan oleh Polda Sulbar bersama instansi lainnya di SD Inpres Binanga 1 Mamuju pada Kamis, 20 Juni 2019, dalam rangka memeringati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. (Foto: Humas Polda Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73 terus melancarkan kegiatan sosial sebagai aksi kemanusian dan kepedulian Polri kepada masyarakat.

Salah satu bakti sosial yang dilaksanakan adalah bakti kesehatan dengan fokus kegiatan Sunatan Massal, Pengobatan Umum, UKGS dan pelayanan KB.

Penyelenggaraan bakti kesehatan ini juga dimaksudkan sebagai wahana wujud nyata bakti Polri kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan di SD Inpres Binanga 1 Mamuju pada Kamis, 20 Juni 2019, dihadiri langsung oleh Kapolda Sulbar, Wakapolda Sulbar beserta para Pejabat Utama Polda Sulbar lainnya, perwakilan Jasa Raharja dan BNN, Kepala BKKBN, Bhayangkari PD Sulbar, dan seluruh masyarakat Binanga, Mamuju.

Masih keterangan AKBP Hj.Mashura, berdasarkan data pasien dari empat kategori pelayanan kesehatan yang diberikan, tercatat sunatan massal diikuti 30 pasien, UKGS diikuti oleh seluruh siswa SD Inpres Binanga, pelayanan KB diikuti 20 peserta terdaftar, dan pengobatan gratis diikuti oleh seluruh masyarakat di lingkungan Binanga.

Sebelumnya, sebut Mashura, layanan kesehatan gratis juga telah dilancarkan oleh Biddokkes Polda Sulbar, seperti operasi bibir sumbing sebanyak 16 pasien dan donor darah sebanyak 72 peserta yang diselenggarakan di Rumah Sakit Bahayangkara. “Alhamdulillah semuanya berjalan aman dan lancar,” kata Mashura.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusian sebagai upaya terpadu kita mewujudkan Sulawesi Barat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Kesehatan dan kecerdasan merupakan hal yang harus terpenuhi karena hal tersebut merupakan penentu kesuksesan para generasi pelanjut di Sulbar,” tutur Kapolda Sulbar.

Pelaksanaan bakti kesehatan ini juga diwarnai dengan pemberian tali asih oleh Kapolda Sulbar, Wakapolda, Kepala BKKBN, perwakilan Jasa Raharja, perwakilan BNN dan Bhayangkari.

Aksi layanan kesehatan ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat Binanga, dan  ini apresiasi dari berbagai pihak juga dituturkan oleh kepala BKKBN Sulbar.

Sementara itu, Kepala Bidang Dokkes melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura mengatakan, kesuksesan acara bakti kesehatan ini tidak terlepas dari dukungan  Jasa Raharja dan BKKBN.

“Bantuan obat-obatan dan sarana lainnya disuplay dari dua instansi tersebut,” tutur AKBP Mashura.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR