PWI Buol Tolitoli dan FWIB Gelar Pelatihan Jurnalistik

6116
PELATIHAN JURNALISTIK DI KABUPATEN BUOL, SULAWESI TENGAH, 27-28 DESEMBER 2023. (FOTO: IST.)

TRANSTIPO.com, Buol – Forum Wartawan Indonesia Buol (FWIB), Sulawesi Tengah, menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar. Diikuti sebanyak 56 peserta: mahasiswa dari kampus dan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Buol.

Kegiatan ini dianggap penting untuk mempersiapkan generasi muda atau millenial mengenal dan mendalami dunia jurnalistik.

Kegiatan pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 27-28 bertempat di Hotel Surya Wisata, Buol.

Pemateri antara lain, wartawan senior dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan wartawan senior di Buol.

Materi yang dibawakan seperti, sejarah pers Indonesia, cara penulisan berita, kode etik jurnalistik (KEJ) dan hukum.

Rahmat Salakea, ketua panitia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, bagi peserta tidak dipungut biaya dan mendapatkan fasilitas pelatihan secara gratis pula.

Sementara itu, Ramli Bantilan menambahkan, FWIB melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan generasi jurnalistik untuk kabupaten Buol ke depan.

“Ada sekitar 10 media yang tergabung dalam forum ini dan menjadi panitia pelaksana, dan beberapa wartawan senior yang menjadi sterring committee serta menghadirkan pemateri dari PWI Sulteng,” kata Ramli, Rabu, 27 Desember 2023.

Pada acara pembukaan, hadir membuka acara yakni Sekda Buol Moh. Suprizal Jusuf. Turut hadir Kasihumas Polres Buol IPDA Ridwan, Kadis PU Buol, Sekretaris DPRD Buol Munawir A, Kadis Perkim Buol Darsyad, ST, Kabag Prokopim Monalisa, dan jajaran pengurus PWI Sulteng, Buol dan Tolitoli.

SARMAN SAHUDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini