Rapat konsolidasi pengurus Golkar Sulbar di Hotel Melia, Makassar, Selasa, 11 Oktober 2016. (ki-ka depan) Sekretaris DPD Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan, PltKetua DPRD Golkar Sulbar Ibnu Munzir, Ketua OKK DPD Golkar Sulbar Muslim Fattah. (Foto: Ahmad)

TRANSTIPO.com, Makassar – DPD Partai Golkar Sulsel akan membantu memenangkan pasangan yang diusung Golkar Sulbar di Pilgub Sulbar, yakni JSM-HAMAS. Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid dan Plt Golkar Sulbar Ibnu Munzir akan membahas lebih jauh tentang agenda pemenangan ini.

Hal di atas dikemukakan oleh Ibnu Munzir saat rapat konsolidasi pengurus Golkar Sulbar di Hotel Melia, Makassar, Selasa, 11 Oktober 2016. Rapat yang dihadiri oleh jajaran pengurus harian Golkar Sulbar ini, secara khusus membahas tentang rencana gerakan untuk memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Sulbar 2017 yang diusung Partai Golkar yaitu Salim S. Mengga dan Hasanuddin Mas’ud.

“Nanti antara dua plt—saya dan pak Nurdin—akan bicara tentang bantuan untuk Golkar Sulbar di Pilgub ini. Karena biar bagaimanapun Sulbar tak bisa dipisahkan dari Sulsel. Sumber daya di Golkar Sulsel bisa dilibatkan untuk membantu calon kita di Sulbar. Ini juga merupakan arahan dan instruksi dari DPP agar daerah-daerah yang berdekatan harus saling membantu demi kebesaran partai,” ungkap Ibnu.

Rapat di Hotel Melia itu dipandu oleh Sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan. Peserta rapat sampaikan uneg-unegnya terkait kondisi kepengurusan Golkar Sulbar saat ini dan persiapan menghadapi pilgub. Ada juga peserta yang tanyakan tentang jadwal pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) Golkar Sulbar.

Bahkan, salah seorang pimpinan Golkar Sulbar minta agar segera diadakan Musda Golkar Sulbar, dan menetapkan Hamzah Hapati Hasan sebagai Ketua Golkar Sulbar yan baru.

Tapi menurut Hamzah, dalam berorganisasi selalu ada mekanisme atau prosedur yang harus dijalankan terutama dalam pengambilan keputusan.

“Saya tidak berambisi jadi ketua. Tapi, jika itu sudah perintah partai, maka harus saya laksanakan. Tapi, kita punya mekanisme untuk itu. Apapun perintah dari DPP akan saya jalankan. Saya jadi ketua atau tidak, bagi saya tidak masalah, saya tetap ingin membesarkan partai. Untuk saat ini kita fokus dulu menghadapi Pilgub Sulbar. Kita harus kerja keras memenangkan calon kita karena ini adalah harga diri partai. Mesin partai harus kita jalankan. Saya bersama pengurus Golkar Sulbar sudah jalan konsolidasi di tiga kabupaten yaitu Matra, Mateng, dan Majene. Tiga kabupaten lainnya akan kita jadwal lagi, dan tentunya atas arahan pak ketua (Ibnu Munzir, red),” jelas Hamzah.

Wakil Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, gerakan selanjutnya harus lebih terkoordinir dan terencana dengan matang. Terutama terkoordinasi secara baik dengan pasangan calon agar gerakan lebih sistematis dan tepat sasaran.

Ibnu Munzir menambahkan, pihaknya akan mencari waktu agar pasangan calon Golkar bisa bertemu dan berbicara langsung dengan Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto agar diberikan arahan khusus.

“Saya sudah pernah ketemu pak Salim beberapa hari lalu. Beliau siap untuk ikut arahan dan cara kerja Golkar. Nanti, bersama sekretaris (Hamzah Hapati Hasan, red), cagub dan cawagub kita akan dipertemukan dengan pak ketum, biar pak ketum kasi arahan langsung kepada mereka berdua. Ini kita lagi cari waktu yang tepat,” tutup Ibnu Munzir.

AHMAD, Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR