Rori, sapaan Ilham Zainuddin adalah Ketua Umum DPD ASKONAS Sulbar. Dia akan kerja full bantu untuk kemenangan ABM-ENNY (3) di Pilgub Sulbar 2017. Komitmennya itu ia bilang pada media di Mamuju, Selasa sore, 25 Oktober 2016. (Foto: Andi Arwin)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua Umum DPD Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Sulbar, Ilham Zainuddin, telah menyatakan sikap secara gamblang.

Hanya beberapa jam setelah pasangan ABM-Enny memastikan diri beroleh nomor urut 3 di Pilgub Sulbar 2017 ini, lelaki enerjik yang disapa Rori ini akan bersedia all out (habis-habisan) mendukung pemilik angka 3 ini.

“Saya melihat figur pak ABM dan bu Enny punya kemampuan menakhodai Provinsi Sulawesi Barat. Beliau layak melanjutkan kepemimpinan Anwar Adnan Saleh,” kata Rori dalam sebuah jumpa pers di sebuah warkop di Mamuju, Selasa sore, 25 Oktober 2016.

Menurut adik kandung Ismail Zainuddin ini, ABM adalah mantan Bupati Polman dua periode yang sukses membangun Polman. Pak ABM mampu menyejajarkan kabupaten yang ia pimpin dengan kabupaten yang telah maju di Indonesia.

“Dia –ABM itu– sukses membangun perekonomian dan berbagai infrastruktur. Peduli terhadap pemberdayaan pengusaha-pengusaha lokal,” jelas Rori.

Masih menurut Rori, terlebih lagi dengan figur calon Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Anggraeni Anwar.

“Dua periode sukses mendampingi suaminya membangun Sulbar dari kilometer nol yang kemudian menjadikan Sulbar sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia. Kesuksesan itulah sehingga DPD Askonas Sulbar beri dukungan,” tegas Rori.

Ilham Zainuddin alias Rori mengimpikan, kelak kedua figur ini akan lebih memajukan daerah ini. Sulbar akan jadi metropolitan di tanah Mandar malaqbi.

“DPD Askonas Sulbar berjanji untuk berkomitmen terhadap kedua figur ini. Warga Sulbar yang bergerak di dunia usaha, baik perdagangan umum seperti kelontong hingga pelaku usaha jasa konstruksi, berharap untuk dijadikan skala prioritas. Dalam arti, pengusaha yang berdomisili di Sulbar—dari Paku hingga Suremana—akan tumbuh dan berkembang di Sulbar ini,” urai mantan Ketua BPC HIPMI Mamuju ini.

ANDI ARWIN/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR