Wisko Pralistra (15), siswa SMA Negeri 1 Mamasa yang lolos menjadi calon Paskibraka Nasional. (Foto: Sem)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Wisko Pralistra (15) adalah salah satu siswa SMA Negeri 1 Mamasa yang dinyatakan lolos menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara 17 Agustus 2019 mendatang di Istana Negara, Jakarta.

Wisko adalah anak dari pasagan Widyawati (34) dan Juniawan (38), warga Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Ibunya, Widyawati, sehari-harinya bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Sosial Pemkab Mamasa, sementara Ayahnya, Juniawan (38), berprofesi sebagai sopir truk di Mamasa.

Rasa bangga dan haru terlintas dari wajah sang Ibu saat mengantar anaknya mengikuti upacara pelepasan calon anggota Paskibraka di halaman Kantor Bupati Mamasa pada Senin pagi, 22 Juli, kemarin.

Kepada transtipo, Widyawati mengaku tidak pernah menduga anaknya akan terpilih mewakili Kabupaten Mamasa dan Provinsi Sulawesi Barat menjadi pengibar bendera pusaka di tingkat nasiomal.

“Ya, tentu bangga. Saya tidak sangka anak saya mewakili Provinsi Sulawesi Barat,” kata Widyawati di Mamasa.

Hal yang sama juga diutarankan oleh Wisko Pralistra (15). Siswa yang masih duduk di bangku kelas II SMAN 1 Mamasa ini mengaku merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan Ibunya.

“Saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan kesempatan mewakili Sulawesi Barat sebagai anggota Paskibraka. Apalagi saya sehari-seharinya saat pulang sekolah, saya hanya fokus membantu orangtua di rumah. Tidak pernah saya sangka terpilih mewakili Sulawesi Barat,” tutur Wisko, tertunduk.

Postur tubuh Wisko dengan tinggi 179 cm mengatarkannya menuju prestasi yang membanggakan. Ia berharap kelak dirinya dianugerahi oleh pemerintah tanggungjawab sebagai Abdi Negara sesuai cita-citanya.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR