Siswa SMKN 1 Polewali, Polman, Sulbar, Muh. Tirta Aswardana Putra, Much. Rival, dan Wahyuni, Juara Taekwondo Indonesia Timur. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Polewali – Tiga Siswa SMK Negeri 1 Polewali mengukir prestasi di bidang olahraga Taekwondo.

Dari tiga siswa tersebut, yakni Muh.Tirta Aswardana Putra yang berlaga di kelas under 55 kilogram dan Muchammad Rival di kelas under 75 juara Indonesia Timur.

Sementara Wahyuni—siswa kelas satu—juara dua di kejuaraan yang memperebutkan Piala UIN Cup 2017 yang dilangsungkan di Lapangan Tennis, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), 23-26 November 2017.

Ketika ditemui di sekolahnya, di SMK Negeri 1 Polewali pada Selasa, 28 November, Muhammad Tirta Aswardana Putra dan Wahyuni mengatakan, Alhamdulillah apa yang kita raih di kejuaraan antarpelajar ini merupakan prestasi yang mengantarkan kita juara.

Kepala Sekolah SMKN 1 Polewali Drs. Mustari, M.Pd (tengah) bersama siswanya, atlet Taekwondo yang juara di ajang nasional, baru-baru ini. (Foto: Burhanuddin)

“Ini menjadi sebuah pengalaman berarti sekaligus kita bisa membawa nama baik sekolah,” aku Tirta dan Wahyuni kepada laman ini.

Tirta Aswardana Putra bercerita, kejuaran itu juga diikuti mahasiswa dan umum se-Indonesia Timur.

“Saya bersyukur nama sekolah kami mendapat banyak penghargaan karena kita mampu duduk di puncak sebagai juara Indonesia timur Open Turnament Taekwondo,” kata lelaki kelahiran Koppe, Pekkabata, Polewali ini.

Wahyuni bilang begini, “Saya ini terlahir di Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango, Polman. Prestasi juara II ini sudah sangat membanggakan bagi saya sebagai seoarang anak desa. Selama ini saya bergabung ikut berlatih Taekwondo di sekolah yang dibina para pelatih di sekolah. Insya Allah saya akan berlatih terus karena ini pengalaman pertama saya keluar daerah dan mendapat juara RunnerUp.”

Manajer Taekwondo, Achmad, yang ikut bersama atlet Taekwondo dari SMK Negeri 1 Polewali menuju ajang kejuaran terbuka di Makassar, Sulsel, sungguh sangat menggembirakan.

“Kami tidak sia-sia antar anak-anak kita ikut perhelatan. Alhamdulillah, kami mendapatkan hasil sebagai juara di dua kelas dan dinobatkan sebagai juara Indonesia timur di kelas under 55 kilogram dan 75 kilogram,” kata Achmad—sehari-harinya adalah staf di sekolah tersebut.

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Polewali Drs. Mustari, M.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, prestasi ini sungguh luar biasa dan membangun citra sekolah kami.

(Ki-ka) Muh. Tirta Aswardana Putra, Much. Rival, dan Wahyuni adalah atlit Taekwondo yang Juara Indonesia Timur. Ketiganya adalah siswa SMKN 1 Polewali, Polman, Sulbar. (Foto: Ist.)

“Sebenarnya sudah seabrek piala yang kita raih di sekolah ini, termasuk bidang studi dan kegiatan lainnya. Namun kurang terekspose, dan kami berharap dengan juara Taekwondo Indonesia timur bagi siswa kami siswa telah membuka mata semua orang dan menjadikan sekolah kami punya nama yang baik—bukan saja di Polewali Mandar (Polman), Sulbar, namun di luar daerah nama SMK kita ini harum karena prestasi siswanya,” jelas Mustari, bangga.

Dengan kerendahan hatinya, Mustari tak lupa ucapkan terima kasih kepada pelatih Taekwondo di sekolah, pak Achmad.

“Dia seorang satpam, namun dia juga mantan atlet Taekwondo Polman yang kebetulan sama-nama manajernya. Jadi kami, Kasek di sini, akan terus mengembangkan olahraga ini sehingga di masa datang selalu ada siswa berprestasi. Kita niatkan semoga tiga siswa ini bisa juga ikut di perhelatan tingkat nasional,” puji Mustari, dan penuh harap.

BURHANUDDIN HR

TINGGALKAN KOMENTAR