Divisi Hukum KPU Mamasa, Marthen Buntupasau (kanan). menerima berkas pendaftaran Partai Perindo, diserahkan oleh Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Mamasa, Darmawan Mangoli (kiri), Senin, 9 Oktober 2017. (Foto: Frendy Christian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mamasa adalah Parpol pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran pemilihan umum (Pemilu) 2019 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa, Senin, 9 Oktober 2017.

Sekertaris DPD Perindo Kabupaten Mamasa, Darmawan Mangoli mengatakan, sesuai keputusan DPP pendaftaran ini dilakukan secara serentak oleh seluruh DPD Perindo di Indonesia.

Berkas administrasi pendaftaran diterima oleh Divisi Hukum KPU Mamasa, Marthen Buntupasau, bersama dengan Divisi Parmas dan SDM, Mardianto.

Darmawan Mangoli mengungkapkan, Perindo sudah siap untuk proses verifikasinya sebagai salah satu syarat ikut kompetisi Pemilu 2019 mendatang dan sangat yakin lolos verifikasi.

“Kami sangat yakin lolos verifikasi karena kepengurusan Perindo mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke desa-desa sudah100 persen terbentuk, apalagi Perindo di Mamasa dinakhodai langsung oleh mantan Bupati Mamasa Obed Nego Depparinding. Kita tahu beliau punya massa simpatisan yang riil yang menjadi salah satu kekuatan Perindo di Mamasa,” kata Darmawan Mangoli.

Divisi Hukum KPU Mamasa, Marthen Buntupasau, yang menerima langsung berkas pendaftran mengungkapkan, Perindo adalah Parpol pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Mamasa.

Adapun berkas yang diserakan, kata Marthen lagi, berupa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP-el) dari para kader, kartu tanda anggota (KTA), alamat kantor serta berkas lainnya untuk persyaratan pendaftaran awal.

“Berkas yang sudah diserahkan akan kita cocokkan melalui data yang sudah diinput melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dan jika ada berkas yang masih kurang kita beri kesempatan kepada pengurus untuk melengkapi selama masa waktu perbaikan,” jelas Marthen.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR