Oleh: Nirwansyah

FORUM Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat (FPPS) meminta agar masyarakat tidak Golput (Golongan Putih). Solusi yang mesti dilakukan adalah memberikan pendidikan politik sehat kepada rakyat pada setiap mementum politik demokrasi, di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, esok salah satunya.

Dalam menghadapi pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak 2020 di tanah air, agar dijadikan masyarakat sebagai langkah untuk perjuangan perbaikan daerah dengan tetap menjunjung tinggi niilai-nilai berdemokrasi yang sehat.

Memperjuangankan kemajuan daerah melalui momentum Pilkada harus dibangun sentimen bahwa bangsa ini ingin membangun Nilai-nilai Nasionalisme dan Cinta Tanah Air.

Kami meminta para elit-elit politik di Sulbar agar membangun sikap politik sehat dan memberikan pendidikan politik yang santun dan bermartabat sesuai adat ketimuran, jangan malah membangun sentimen atau perpecahan sesama bangsa kita sendiri demi sebuah kemenangan membela penguasa yang hanya memanfaatkan massa rakyat demi kepentingan pribadi mereka dan golongan.

Menghimbau kepada kandidat dan timses legowo menerima keputusan KPU dan tidak mengarahkan massa simpatisannya melakukan arak-arakan demi mencegah penularan Covid -19.

Olehnya itu bangsa ini kita harus jaga dengan baik di tengah-tengah kondisi banyaknya upaya kelompok pemecah belah bangsa, penggantian ideologi Pancasila, Isu SARA, Makar atau penggulingan pemerintah dan radikalisme.

Penulis adalah Ketua FPPS.

TINGGALKAN KOMENTAR