Bupati Mamasa Ramlan Badawi (sedang beri sambutan) di Kantor DPRD Mamasa, Rabu, 7 September 2016. (Foto: Frendy Cristian)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Pada Rabu, 7 September 2016, Bupati Mamasa hadir di DPRD Mamasa. Kehadiran bupati ini untuk mengikuti Rapat Pemandangan Umum Fraksi di DPRD Mamasa.

Pada sidang kali ini untuk mendengar Pandangan Umum sejumlah Fraksi di DPRD Mamasa terhadap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). Ranperda itu antara lain, Ranperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Mamasa Tahun Anggaran 2015, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanan APBD Tahun 2015, dan Ranperda Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Mamasa.

Dalam sambutannya Bupati Mamasa Ramlan Badawi mengatakan sangat mengapresiasi atas respon baik dari sejumlah fraksi terkait tiga Ranperda yang diajukan.

Ramlan berharap, “Proses tersebut dapat dioptimalkan dan berjalan semaksimal mungkin agar sejumlah tahapan baik itu proses pengisian kekosongan jabatan, pembahasan Perubahan Anggaran 2016 dan Anggaran Pokok Tahun 2017 tetap dituntaskan sebagaimana ketentuan yang ada.”

“Mengenai Silpa anggaran otomatis akan dikaji secara mendalam dan semua telah dicantumkan dalam penyerahan buku beberapa waktu lalu. Saran dan masukan fraksi nantinya akan dijadikan acuan dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” kata Ramlan Badawi.

Ketua Fraksi Demokrat Yohanis Buntulangi, dalam pemandangan umumnya menyampaikan, “Setelah Fraksi Demokrat mengkaji secara mendalam, kami menilai hasil audit BPK sangat jelas di mana pengelolaan keuangan daerah telah berjalan sesuai prosedur. Jika ada di luar sana yang menganggap bahwa hasil audit BPK masih dapat dikritisi, maka kami mengajak semua pihak untuk tidak terprovokasi berbagai isu yang tak jelas,” tegas Yohanis.

FRENDY CRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR