Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar (kiri) pada acara Launching Penerbangan Perdana Sriwijaya Air di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Jumat, 15 Juni 2017. (Foto: Farid)

Sriwijaya Airlines telah buka penerbangan rute baru, ke Sulawesi Barat.

Terbanglah bersama Sriwijaya Air.

Nikmatilah.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Setelah Garuda Indonesia dan Wings Air mendarati Bandara Tampa Padang Mamuju, satu lagi maskapai penerbangan yang membuka rute penerbangan di Sulbar.

Pada Jumat, 15 Juni 2017, maskapai penerbangan Sriwijaya Air melakukan penerbangan perdana di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulbar.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar menghadiri penerbangan perdana Sriwijaya. Ia menyampaikan apresiasi kepada jajaran Direksi Sriwijaya Air beserta rombongan atas kehadirannya di tanah malaqbi ini.

Kata Enny, kiranya kehadiran maskapai ini akan kian memudahkan masyarakat dunia untuk berkunjung dan mengenal lebih dekat potensi-potensi yang ada di Provinsi Sulbar—sebuah daeah baru yang begitu kaya keanekaragamannya.

Diharapkan, dalam beberapa tahun mendatang, frekuensi penerbangan di Provinsi Sulbar akan terus meningkat. Perbaikan sarana dan prasarana Bandara Tampa Padang akan terus mencapai cukup memadai.

Dengan begini, kata Wagub Enny, diyakini akan mampu menggenjot jumlah penerbangan dan kunjungan wisatawan.

Tak hanya itu. Istri mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh ini mengatakan, Pemprov Sulbar telah bergiat meningkatkan sistem transportasi, baik transportasi darat, laut, dan udara termasuk transportasi kereta api. Itu semua dilakukan untuk mendukung pengelolaan potensi yang dimilki Sulbar ini.

Diharapkan, melalui  kerjasama ini akan meningkatkan kegiatan perekonomian dan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Sulbar di masa datang.

Hal lain, dengan bertambahnya maskapai penerbangan maka sekaligus menjawab  permasalahan yang sering terjadi di kalangan masyarakat dikarenakan banyaknya penumpang yang tak tercover.

Direktur Quality Safety dan Security Sriwijaya Airlines, Captain Toto Soebandoro, mengemukakan, rasa bangga yang tak terhingga atas suksesnya penerbangan perdana Sriwijaya Airlines. Pemprov Sulbar telah memberikan dukungan penuh atas kerjasama yang baik dengan pihak Sriwijaya Airlines ini.

Ia menambahkan, rute penerbangan Makassar – Mamuju ini merupakan salah satu rute yang tak pernah terpikirkan oleh pihak Sriwijaya Airlines.

“Dengan terbukanya rute penerbangan ini telah menambah daftar penerbangan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Captain Toto.

Disampaikan pula, maskapai Sriwijaya Airlines telah mengalami kemajuan, dimulai dari tanah air hingga ke mancanegara sepeti,  China, Srilangka, Bangladesh, dan beberapa negara lainnya.

Toto Soebandoro mengulas,  Sriwijaya Group merupakan amanah Tuhan Yang Maha Esa yang telah dititipkan ke bumi. Maka dari itu, pihaknnya selalu mengikuti dan menjalani apa yang diinginkan masyarakat Indonesia.

Sriwijaya Airlines dalam filsafahnya memiliki arti: berbakti, mengabdi, dan melayani. Dalam penerapannya sangat tepat bagi masyarakat Indonesia yang  modern dan berkelanjutan.

“Sriwijaya ini bukan milik siapa-siapa. Sriwijaya ini milik Allah SWT yang diamanahkan kepada Sriwijaya air untuk dijalankan atau diberlakukan demi memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia,” ujar Toto Soebandoro.

Maskapai Sriwijaya Airlines membuka rute penerbangan Makassar – Mamuju dan secara serentak Sriwijaya Group membuka penerbangan perdana, yaitu dari Jakarta-Bangka Belitung- Semarang, Jakarta-Sampit-Jakarta, Jakarta-Banyuwangi-Jakarta.

Acara ini dihadiri Direktur Quality Safety dan Security Sriwijaya Air Captain Toto Soebandoro, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, Dandim 1418 Muh. Imran, Kepala Lanal Siangka, Kepala Perwakilan Pertahanan RI Sulbar Rudianto, dan para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar. Advertorial

FARID/HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR