Ketua DKP PWI Sulbar Sulaeman Rahman (depan kanan). (Foto: Rahmat)

Berbekal hasil Konferensi Kerja Dewan Kehormatan PWI Pusat di Jakarta, 12-13 Desember, Sulaeman Rahman punya tambahan kapasitas ilmu untuk berbagi kepada wartawan muda di Sulbar ini.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Persatuaan Wartawan Indonesia (PWI) Sulbar berikan wejangan kepada selusinan wartawan muda di Mamuju, Sulbar.

Sulaeman Rahman memang layak berbagi ilmu kepada wartawan muda ini. Sebagai wartawan senior, selain mantan Sekretaris PWI Sulbar, kini atau sejak 24 Oktober 2017, ia didapuk sebagai Ketua DKP PWI Sulbar.

Wejangan ini terkait persiapan menghadapi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan pada 27 – 28 Desember 2017.

Perbincangan yang dipandu Sulaeman itu berlangsung di Warkop 157, Mamuju, sekitar pukul 02.30 Wita, Senin, 25 Desember 2017.

“Saya hanya ingin berbagi ilmu kepada adik-adik tentang teknik menghadapi UKW nantinya. Jadi karena ini calon peserta UKW jenjang muda maka harus benar-benar fokus, disiplin, dan serius sehingga dalam ujian natinya tidak ada yang dianggap sulit,” kata Sulaeman Rahman saat membuka bincang-bincang itu.

Hal yang terpenting juga, tambah Sulaeman, selama mengikuti materi nantinya, jangan membantah apa yang sudah disepakati penguji. “Intinya ikuti apa yang ada dalan forum,” pesan Sulaeman.

“Kami berharap dengan wejangan singkat ini, dapat memberikan pengetahuan atau gambaran sedikit terkait UKW yang akan diselenggarakan pada Rabu dan Kamis ini,” kata Suleman lagi.

Ia tekankan, “Sekali lagi kalian harus fokus, disiplin, dan serius karena semuanya itu akan memudahkan untuk ujian nantinya.”

Dalam acara yang yang dikemas santai ini, hadir pula beberapa pengurus inti PWI Sulbar.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR