Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersalaman dengan salah seorang penerima zakat di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulbar, Rabu, 21 Juni 2017. (Foto: Ilham)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Puluhan  masyarakat miskin memadati Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulbar, Rabu, 21 Juni 2017.

Menerima antri menunggu pembagian zakat dari Pemprov Sulbar. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berkesempatan membagikan langsung paket sembako berupa beras 10 kg dan uang tunai sebesar Rp 100 ribu setiap orang dalam bentuk kupon.

Di hadapan warga penerima zakat, Ali Baal Masdar menyampaikan, Baznas adalah salah satu lembaga  yang mengelola, mengumpulkan, menyalurkan, dan mendayagunakan dana umat untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat.

Ke depan, kata gubernur, akan mengembangkan Baznas dengan mendahulukan pembangunan kantor.

“Insya Allah Baznas akan lebih baik jika sarana dan prasananya memadai. Kita akan mendata pengurus Baznas, bagaimana bisa mensosialisaskan ke masyarakat,” kata Ali Baal.

Masih menurut Ali Baal, kita juga mengajak pihak swasta seperti BUMN dan BUMD agar selalu bayar zakat. Termasuk, jika ada agama lain yang ingin berzakat, itu juga tak ada masalah.

“Berzakat dengan penuh keikhlasan, tak ada korupsi, dan dilakukan dengan kebaikan serta sistem yang lebih baik, nantinya akan berjalan dengan baik dan tak ada kekacauan,” harap Ali Baal Masdar.

“Kita harap pengurus BAZ berikan biaya bagi anak yang tak mampu bayar uang sekolah, termasuk membiayai yang lain yang memang bisa diperuntukkan untuk BAZ. Kalau ini berjalan dengan baik, tak ada orang yang melarat,” jelas ABM—sapaan suami Andi Ruskati Ali Baal ini.

Harapan ABM, pengelolaan dan pemberian zakat ke depan diharapkan bisa berjalan dengan sistem yang lebih modern tanpa menggunakan kupon. “Kalau bisa dengan sistem online,” harapnya.

Selain pengelolaan zakat diharapkan berjalan dengan baik, ABM juga bilang, pengelola zakat juga diharapkan terus meningkatkan kualitas pengelolaan agar ke depan bisa lebih maju dan sesuai dengan peruntukkannya.

Salah satu warga penerima Baznas, Nurhayati, kepada media menyampaikan apresiasi dan rasa syukur.

“Saya bersyukur ada Baznas. Pemberian ini sangat membantu khususnya kami masyasarakat yang kurang mampu,” aku Nurhayati.

Hadir mendampingi Gubernur Sulbar, Kakanwil Kemenag Sulbar Muhdin dan Ketua Baznas Provinsi Sulbar Aminullah Ma’mun. Advertorial

ILHAM/HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR