Ketua DPC Partai Demokrat Polman Syamsul Samad (kiri) dan tokoh Partai Demokrat Sulbar HM Aras Tammauni (dua dari kiri) tampil di panggung deklarasi SDK-KALMA, Desa Bala, Minggu, 2 Oktober 2016. (Foto: Andi Arwin)

TRANSTIPO.com, Polman – Deklarasi pasangan SDK-KALMA di Desa Bala, Pambusuang, Polman, Minggu, 2 Oktober 2016, dihadiri oleh empat partai pengusung dan empat bupati yang ada di Sulbar.

Wali Band menghibur dua judul lagu simpatisan dan pendukung SDK-KALMA ketika melakukan deklarasi di Pambusuang, Minggu siang tadi.

Wakil partai PKS Yuki Permana yang tampil beri politik menghimabu agar menyatukan kekuatan dan dukungan untuk SDK-KALMA.

“Jika kita menginginkan SDK-KALMA menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar maka mari kita satukan kekuatan,” kata Yuki. Perwakilan partai PBB juga tampil beri orasi.

Irwan SP. Pababari dari Partai Hanura, salah satu partai pengusung SDK-KALMA, juga tampil beri orasi. Wakil Bupati Mamuju ini menegaskan akan memperjuangkan SDK-Kalma sampai titik darah pemhabisan. Dirinya mengaku tidak akan pernah berkhianat.

“Hari ini bukan lagi dukungan tetapi ini adalah suatu pertanda kemenangan kita. Hari ini Hanura berkomitmen untuk memperjuangakan SDK-KALMA sampai ke titik darah penghabisan. Hanura tidak akan pernah berkhianat dalam perjuangan ini,” tegas Irwan dalam orasinya.

Massa pendukung pasangan SDK-KALMA saat deklarasi yang tampak berbendera Demokrat dan PKS, partai pengusung pasangan ini di Pilgub Sulbar 2017. (Foto: Andi Arwin)
Massa pendukung pasangan SDK-KALMA saat deklarasi yang tampak berbendera Demokrat dan PKS, partai pengusung pasangan ini di Pilgub Sulbar 2017. (Foto: Andi Arwin)

“Partai Demokrat tidak main-main dalam mengusung calon ini yaitu SDK-KALMA. Pada bulan Agustus lalu, SBY memimpin rapat tertinggi dalam Demokrat dan memutuskan untuk mengusung SDK-KALMA. Olehnya itu saya mita Demokrat di Sulbar harus Gubernur,” kata Hinca P. Pandjaitan.

Di penghujung acara Wali Band dan artis-artis lainnya tampil menghibur pendukung pasangan ini.

Di tempat deklarasi itu pula, Hinca Pandjaitan langsung minta ketegasan dari empat bupati di Sulbar yang hadir di deklarasi ini. Pengakuan ketegasan dimaksud Hinca adalah persentase rencana kemenangan SDK-KALMA di Pilgub nanti.

Ramlam Badawi (Mamasa) menyebut 60 persen. Aras Tammauni (Mateng) menyebut 80 persen. Habsi Wahid (Mamuju) menyebut 75 persen. Fahmi Massiara (Majene) menyebut 70 persen. Andi Mappanggara (Polman) menyebut 40 persen. Sedangkat Wakil Bupati Matra menyebut 45 persen.

ANDI ARWIN

TINGGALKAN KOMENTAR