Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar pada acara pelepasan 23 siswa wakil Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berangkat ke Provinsi Bengkulu di d’Maleo Hotel and Convention Mamuju pada Jumat, 3 Agustus 2018. (Foto: Dinas Kominfo Sulbar)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Wagub Sulbar) Hj. Enny Anggraeni Anwar melepas secara resmi 23 siswa wakil Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berangkat ke Provinsi Bengkulu untuk mengikuti program kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2108.

Acara pelepasan ini berlangsung di d’Maleo Hotel and Convention Mamuju pada Jumat, 3 Agustus 2018.

Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar dalam sambutannya mengharapkan agar siswa yang terpilih tersebut menunjukkan potensi bakat serta attitude yang baik dan budaya Provinsi Sulawesi Barat di hadapan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeni Anwar memasangkan atribut peserta program kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) tahun 2108 kepada salah satu siswa pada acara pelepasan 23 siswa wakil Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berangkat ke Provinsi Bengkulu di d’Maleo Hotel and Convention Mamuju pada Jumat, 3 Agustus 2018. (Foto: Dinas Kominfo Sulbar)

“Sulawesi Barat kaya akan sumber daya alam dan budaya. Itu yang perlu kita perkenalkan ke daerah luar. Saya bangga dengan pelajar dari Sumatera Utara dalam jangka satu minggu mereka dapat mengucapkan sambutan dalam bahasa daerah di sini. Maka saya harap kepada anak-anakku sekalian juga dapat mengucapkan bahasa daerah dari sana, agar kalian mendapat pandangan positif terhadap daerah Bengkulu,” sebut Wagub Sulbar.

Ia juga berharap kepada 23 siswa yang akan diberangkat ke Bengkulu dapat menjaga nama baik Provinsi Sulwesi Barat, menjaga etika (sikap Malaqbiq) orang Sulawesi Barat, saling menjaga kebersamaan, saling mengingatkan, saling menyayangi, dan saling melindungi terutama disabilitas serta dapat menambah ilmu apa saja yang bisa dibagi kepada masyarakat luas di Sulbar.

Foto bersama seusai acara pelepasan 23 siswa wakil Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berangkat ke Provinsi Bengkulu di d’Maleo Hotel and Convention Mamuju pada Jumat, 3 Agustus 2018. (Foto: Dinas Kominfo Sulbar)

“Harapan saya, kepada anak-anakku sekalian agar menjaga nama harum Sulawesi Barat selama di Provinsi Bengkulu. Jaga etika, jaga kebersamaan, saling mengingatkan, saling menyayangi, melindungi terutama saudara kalian disabilitas. Kalian membawa nama Sulawesi Barat bukan membawa nama daerah asal, jadi ingat jaga kekompakan karena kalian adalah saudara,” harap Enny.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Bank BRI, Aestika Oryta Gunarto berharap kegiatan yang berlangsung itu dapat berjalan dengan lancar agar siswa dan siswi yang terpilih dapat membangun kapasitas bangsa baik dalam segi soft competency dan hard competency. Advertorial

DINAS KOMINFO SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR