Hj. Enny Anggraeni Anwar saat diwawancarai usai melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda, Mamuju, Senin, 29 Oktober 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 2018, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) menggelar upacara bendera di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulbar dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” Senin, 29 Oktober 2018.

Diwawncarai seusai upacara, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, sebagai masyarakat Indonesia patutlah kita bersyukur dan bangga, dimana dengan adanya Sumpah Pemuda menjadikan bangsa Indonesia sampai saat ini merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Kita tidak boleh melupakan para pejuang pemuda kita 90 tahun yang lalu, yang menyatakan Indonesia tidak akan merdeka tanpa bersatu,” ucap Enny Anggraeni.

Peserta upacara bendera di Hari Sumpah Pemuda, Mamuju, Senin, 29 Oktober 2018. (Foto: Arisman)

Menurut Enny Anggraeni, dengan semboyan hasil rapat para pemuda bahwa kita harus Satu Nusa, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa untuk mencapai bangsa yang merdeka, dan alhamdulillah kita sekarang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaula.

Enny berpesan agar pemuda di Sulbar dapat menyatukan tekad, menjaga persatuan karena tanpa tekad dan persatuan, kita tidak akan mencapai tujuan yang diharapkan.

”Dengan bersatu kita akan mencapai apa yang kita inginkan atau mencapai cita-cita kita bersama yaitu memajukan Sulbar yang Maju dan Malaqbi,” tutup Enny Anggraeni.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR