Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraei Anwar (sedang pidato) bertindak selaku pembina upacara pada peringatan Harhubnas 2017 dan Hari Kesadaran Nasional di Lapagan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Mamuju, Senin, 18 September 2017. (Foto: Humas)

Hj. Enny Anggraeni Anwar beri supporting kepada ASN di Pemprov Sulawesi Barat. Memang, akhir-akhir ini seolah tampak lesu. Dan, supporting itu bermakna penyemangat kembali.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Pada Senin, 18 September 2017, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraeni Anwar kembali jadi inspektur upacara di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Upacara kali ini untuk memeringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Sulawesi Barat, sekalian peringati Hari Kesadaran Nasional.

Di lapangan itu, Enny Anggraeny Anwar membacakan sambutan seragam Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Sambutan itu, isinya:

Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi  insan perhubungan, untuk melihat kembali kontribusi apa saja yang sudah disumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia, yang secara makro tentu saja untuk mewujudkan harapan dan keinginan Program NAWACITA Presiden Republik Indonesia.

Pembangunan Indonesia sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan, karena peranannya yang teramat strategis.

Ke depan sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antar pulau, dan harus mampu mewujudkan aksebilitas ke seluruh wilayah tanah air Indonesia, menjamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa dan menyediakan pelayanan dengan kualitas yang baik dan prima bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tetaplah berpijak pada bumi agar kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia dengan keikhlasan dan senyum sepenuh hati.

Enny Anggraeni Anwar tambahkan, Harhubnas tahun ini telah melaksanakan sejumlah kegiatan perlomabaan dan pertandingan di bidang seni maupun olahraga serta kegiatan bakti sosial yang dilakukan secara berkelempok.

“Perhubungan ini adalah seluruhnya merupakan satu organisasi yang memang betul-betul kita harus fokuskan, karena segala sesuatunya tergantung pada perhubungan baik itu transportasi darat, laut, dan udara.

Program pembangunan Sulawesi Barat di bidang perhubungan harus kita tingkatkan: pelabuhan udara dan pelabuhan laut.

Wakil Gubernur Enny juga himbau kepada ASN Pemprov Sulawesi Barat untuk tetap bekerja seperti biasa, beri pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Akhir-akhir ini kita banyak mendengar berita-berita yang tidak mengenakkan. Marilah kita semua tetap bekerja, setia, dan bersatu serta ikhlas untuk pekerjaan kita, dan biarkanlah aparat yang menyelesaikan semuanya,” kata mantan Anggota DPR RI ini.

HUMAS PEMPROV SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR