Komisioner KPU Sulbar dan Tim Pakar Debat Pilgub Sulbar di Hotel Maleo, Mamuju, Minggu sore, 29 Januari 2017. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah tampil membuka Debat Publik Tahap Dua Pilgub Sulbar 2017 di Ballroom d’Maleo Hotel & Convention Mamuju, Sulbar, Minggu sore, 29 Januari 2017.

“Tujuan debat ini ialah sebagai upaya untuk memfasilitasi pasangan calon dalam rangka menyampaikan visi misinya dan menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan referensi yang memadai,” kata Usman Suhuriah dalam sambutan pembukaan acara debat.

Menurut Usman, tema debat putaran kedua kali ini, yakni Memajukan Daerah dan  Menyelesaikan Persoalan Daerah.

“Tema ini dianggap memadai untuk menggali gagasan dari visi misi dari pasangan calon yang akan menjadi peserta debat pada hari ini,” kata Usman.

Masih Usman, di dalam kesempatan ini pula, kami memandang bahwa visi misi yang akan disampaikan para pasagan calon ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi masyarakat.

Pemilih akan manilai visi misi mana yang memiliki nilai keunggulan di dalam melihat daerah ini. Dan, pada akhirnya masyarakat akan dapat menentukan pilihannya pada saat pencoblosan surat suara pada Rabu, 15 Februari mendatang.

Usman berharap, para pasangan calon benar-benar menyampaikan visi misinya sesuai dengan tema pada hari ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Usman menyampaikan pesan di Pilkada Sulbar ini:

“Ayo memilih untuk Sulawesi Barat. Pilihan boleh beda tapi kita tetap bersaudara. Sebagaimana kita bisa tidur di ranjang yang berbeda tapi mimpi-mimpi kita sama.”

RISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR