Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Barat Bahrun, S.Sos, M.Si (tengah, memakai kaca mata) sedang memimpin rapat di Ruang Kerja Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Mamuju, Selasa, 17 Januari 2017. (Foto: Sarman SHD)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Sekitar dua pekan lebih setelah dilantik Sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sekwan Sulbar), Bahrun, S.Sos, M.Si, langsung mengadakan rapat dengan sejumlah staf di Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Rapat itu berlangsung di Ruang Kerja Sekwan DPRD Sulbar pada Selasa siang, 17 Januari 2017. Rapat ini hanya berlangsung sekitar 30-an menit, dimulai pada pukul 12.45 hingga pukul 13.25 wita.

“Saya sengaja mengadakan rapat yang diikuti oleh sejumlah Staf di jajaran sekretariat DPRD Sulbar untuk membicarakan beberapa hal menyangkut kebersiahan dan rencana kontrol semua ruangan di DPRD Sulbar ini, terutama sejumlah Ruangan Komisi-Komisi DPRD Sulbar,” jelas Sekwan Sulbar Bahrun, S.Sos, M.Si seusai mempimpin rapat itu.

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat Hj. Imelda Pababari, SE (dua dari kanan) turut serta dalam mengontrol atau sidak ke sejumlah Ruang Rapat di Kantor DPRD Sulbar, Selasa, 17 Januari 2017. (Foto: Sarman SHD)

Tak lama setelah rapat itu berakhir, Sekwan Sulbar yang baru ini kemudian memimpin pula untuk sidak atau melihat langsung sejumlah ruangan di Kantor DPRD Sulbar.

“Kita fokuskan kontrol di ruang-ruang Komisi di DPRD Sulbar ini. Kita mau pastikan bahwa segala sarana dan fasilitas di ruang itu tersedia dan berfungsi dengan baik. Misalnya AC, apakah dalam kondisi yang baik alias dingin. Ini penting sebab Anggota DPRD Sulbar atau Anggota Komisi yang ada di DPRD Sulbar haruslah merasa nyaman dengan AC yang yang ada saat sedang rapat dalam ruangannya masing-masing. Ini sangat perlu kami perhatikan,” urai Sekwan Bahrun lagi.

Masih menurut Bahrun, begitu pula dengan kursi dan meja. “Meja sebisanya tak boleh kotor, dan kursi harus kita perhatikan jangan sampai ada yang kurang berfungsi baik, kan bisa-bisa tak membuat nyaman bapak-bapak dan ibu-ibu Anggota DPRD Sulbar saat rapat berlangsung,” kata Bahrun.

Sekwan Sulbar dan Kabag Umum Sekretariat Dewan foto bersama dengan jajarannya seusai sidak ke sejumlah Ruang Rapat di Kantor DPRD Sulbar, Selasa, 17 Januari 2017. (Foto: Sarman SHD)

Pada saat Sekwan DPRD Sulbar ini sidak di sejumlah ruang rapat, ia ditemani oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sulbar Hj. Imelda Pababari, SE dan sejumlah Staf Sekretariat DPRD Sulbar.

Selama peninjauan ruangan ini berlangsung sekitar empat puluh lima menit, atau berakhir sekitar pukul 14.30 wita. Setelah itu, baik Sekwan Sulbar Bahrun dan Kabag Umum Sekretariat Dewan Hj. Imelda Pababari kembali ke ruang kerjanya masing-masing, yang berada di Lantai I Kantor DPRD Sulbar.

Sekwan Sulbar Bahrun menutup dengan mengatakan, “Kontrol ruangan atau katakalanlah sidak ini akan kita lakukan secara rutin. Ruang Perpustakaan DPRD Sulbar telah kita benahi. Sekali-sekali itu juga bisa ditulis/dipublikasikan.” Demikian Bahrun berlalu sembari menyunggingkan senyum. Advertorial

HUMAS/SEKRETARIAT DPRD SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR