Foto Net

TRANSTIPO.COM, Mamasa – Dari hari ke hari, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus menyebar disejumlah daerah di Indonesia. Jumlah kasus positif Covid-19 terus bertambah di beberapa daerah setiap harinya.

Namun, dibalik bertambahnya kasus positif yang dirilis masing-masing daerah setiap hari, harapan menjinakkan virus ini pun datang seiring makin banykanya pasien yang dinyatakan sembuh.

TRANSTIPO terus memantau pergerakan pasien Covid-19 di enam kabupaten yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar). Termasuk pasien yang sembuh dari virus corona.

Hingga 20 Juli 2020, tercatat sebanyak 113 kasus dinyatakan sembuh di Sulawesi Barat, data ini berdasarkan hasil rilis yang disampaikan juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulbar, melalui keterangan persnya.

Sementara, untuk kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 166 orang, yang tersebar di beberapa kabupaten di Sulbar. Dengan rincian sebagai berikut.

Kabupaten Majene sebanyak 10 orang, tiga orang tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Pratama Wonomulyo, dua orang menjalani perawatan di RSUD Polewali Mandar. Lima orang dinyatakan sembuh.

Kabupaten Mamuju terdapat 54 kasus, 13 orang menjalani karantina di RS Regional Mamuju, 12 orang berada di ruang isolasi RS Regional Mamuju, tiga orang jalani isolasi mandiri, satu diantaranya meninggal dunia. 25 orang dinyatakan sembuh.

Kabupaten Pasangkayu sebanyak delapan pasien, satu orang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasangkayu, tujuh orang dinyatakan sembuh.

Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) sebanyak 39 pasien, satu orang sedang dirawat di RSUD Mateng, satu orang meninggal dunia. 37 dinyatakan sembuh.

Kabupaten Polewali Mandar (Polman) terdapat 49 pasien, delapan orang menjalani perawatan di RSUD Polman, lima orang sedang dirawat di RS Pratama Wonomulyo, dua orang jalani isolasi mandiri, satu orang meninggal dunia. 33 orang dinyatakan sembuh.

Kabupaten Mamasa sebanyak enam kasus. dari jumlah pasien yang terdapat di Kabupaten Mamasa ini, semuanya telah dinyatakan sembuh.

WAHYUANDI

TINGGALKAN KOMENTAR