Suasana saat Tes wawancara dilaksanakan, Senin 6 November 2016. (Foto : Wahyu)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa kembali melakukan seleksi lanjutan untuk calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Mamasa di kantor KPU Mamasa, Senin, 6 November 2016.

Di hari pertama seleksi, sebayak 90 orang calon PPK dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Mamasa mengikuti tes wawancara. Peserta yang ikut seleksi kali ini mereka yang telah dinyatakan lolos tes tertulis oleh KPU Mamasa.

Tes wawancara ini akan berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 6 – 7 November 2017, yang dibagi dalam dua tahapan dan diurut berdasarkan zona Kecamatan.

Menurut Ketua KPU Mamasa Suriani T. Dellumaja, peserta dari setiap Kecamatan terdapat 10 orang peserta namun hanya 5 orang diantaranya yang akan dinyatakan lolos dari tiap-tiap Kecamatan. Penilaian utama dalam tes wawancara kali ini, menguji pengetahuan kuhusus peserta terkait pemahaman pilkada.

“Sangat dibutuhkan orang-orang yang lebih berpengalaman dan dapat bertanggung jawab termasuk mampu menyelesaikan masalah jika ada. itu yang paling penting,” kata Suriani.

Selain itu Ia menambahkan dalam proses seleksi yang dilaksanakan, pihaknya akan melihat peserta mana yang paham aturan-aturan pemilukada dan mana yang tidak.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR