Kuasa hukum Elia B. Metusalach Z Ratu, SH dan Darwin, SH, Mamasa, Selasa, 26 Juni 2017. (Foto: Frendy)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Terlapor dugaan money politic (politik uang) yang dilakukan di Desa Orobua, Kecamatan Sespa, yakni Elia B. hadir di Kantor Panwasli Kabupaten Mamasa untuk memberikan klarifikasi atas laporan dirinya terkait dugaan praktek money politic.

Elia (pihak terlapor) hadir di Kantor Panwasli Mamasa pada Selasa siang, 26 Juni 2018, didampingi dua orang kuasa hukumnya yakni Metusalach Z. Ratu, SH dan Darwin, SH.

Kuasa hukum Elia. B, Metusalach Z. Ratu mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dalam berita acara pemeriksaan (BAP), disebutkan bahwa sumber dana yang diakui oleh Elia B. (terlapor) bersumber dari uangnya sendiri yang diserahkan kepada Timotius dan Aruan Tudang (pelapor).

Elia bilang pemberian uang itu kepada Timotius dan Aruan (pelapor) tidak ada kaitannya dengan kandidat atau pasangan calon di Pilkada Mamasa.

Sementara, Darwin yang juga salah satu kuasa hukum Elia menuturkan, kliennya tidak pernah mengarahkan pelapor untuk memilih salah satu pasangan calon. Uang yang diberikan adalah sebagai bentuk pemberian terhadap keluarganya.

“Itu yang berdasarkan BAP,” kata Metusalach Z Ratu kepada laman ini.

Sementara Patrik, Ketua Panwasli Kabupaten Mamasa mengatakan, saat ini kasus tersebut sementara dalam klarifikasi bersama Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), termasuk memanggil pihak pelopor dan terlapor serta saksi-saksi.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR