Jumpa pers paslon ABM-Enny di Arena Cafe atau Markas Utama Banteng Muda Mamuju, Kamis sore, 16 Februari 2017. Jumpa pers ini kian menegaskan informasi bahwa ABM-Enny telah memenangkan Pilgub Sulbar untuk masa kepemimpinan periode 2017-2022. (Foto: Risman Saputra)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari ini, Kamis sore, 16 Februari 2017, di markas Banteng Muda Mamuju, atau lebih familiar disebut Arena Cafe, gelora kemenangan diproklamirkan kembali.

Jika kali ini nama ABM-Enny yang dikumandangkan, dan pada lima tahun lalu—kemenangan AAS jilid kedua—diperdengarkan dengan penuh semangat dan membahana.

Pada 2011 lalu, tempat ini merupakan markas utama pemenangan AAS jilid kedua. Kala itu, spanduk besar yang terpampang di depan ruang utama AAS Centre. Laman ini kemudian menyebut, sejarah seolah terulang lagi: kemenangan.

Memang, jumpa pers ini sengaja diadakan untuk memperkuat informasi kepada publik Sulbar, bahwa Paslon Nomor Urut 3—ABM-Enny—telah memenangkan Pilgub Sulbar 2017 dalam Quick Count (hitung cepat) yang dilakukan oleh lembaga survey yang sangat kredibel, terpercaya tingkat akurasi datanya, yakni Polmark Indonesia.

Jumpa pers paslon ABM-Enny dimoderatori oleh Amran HB dan penjelasan secara gamlang disampaikan oleh Anwar Adnan Saleh (AAS), Hj Enny Anggraeni Anwar—calon Wakil Gubernur Sulbar—dan salah satu pimpinan Polmark Indonesia Eko Bambang Subiantoto. Polmark Indonesia adalah lembaga survey secara resmi ABM-Enny. Lembaga ini telah bekerja selama hampir setahun di Sulbar.

Jumpa pers ini juga dihadiri dua politisi muda, yakni Raditya Ardimas Anwar dengan Achmad Istiqlal Ismail. Di luar ruang jump pers itu, ribuan kader PDIP Mamuju dan Banteng Muda Sulbar.

Simpatisan ABM-Enny juga terbilang banyak. Halaman Arena Cafe, bahkan hingga di depan lapangan pendukung nomor 3 padat, dan di jalan pun macet total lantaran banyaknya masyarakat yang datang menyaksikan acara pembuka kemenangan ini.

AAS mengatakan, mesti pasangan ABM-Enny telah menang oleh seluruh lembaga survey, tapi bagaimanapun kita tetap tunggu perhitungan akhir dari KPU Sulbar. “Aturannya sudah seperti itu. Tapi secara ilmiah dan bukti yang telah kita punya, kemenangan ini sudah di tangan,” kata AAS yang disambut tepukan yang meriah.

Nantikan sajian berikutnya.

ZULKIFLI/RISMAN SAPUTRA/SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR