Suasana hari kedua rapat pleno terbuka KPU Sulbar, Kamis, 9 Mei 2019. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Hari kedua rapat pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar terkait rekapitulasi suara Pemilu 2019, Kamis, 9 April 2019.

Terpantau, rapat pleno terbuka ini berlangsung aman dan lancar, tapi ada sedikit kendala di dalam rapat namun pihak KPU Sulbar masih bisa mengatasinya dengan baik.

Diwawancarai di sela rapat pleno, komisioner KPU Sulbar Farhanuddin mengatakan, secara umum rekapitulasi hasil pemilu di tingkat Provinsi Sulbar berjalan dengan lancar dan baik meskipun ada dinamika dimana dilakukan pencermatan terhadap data pemilih.

“Tetapi secara umum hasil semua pemilu itu dapat diterima dengan baik oleh peserta,” ungkap Farhanuddin.

Ia juga mengatakan sampai hari kedua ini rekap yang sudah klop itu adalah Kabupaten Mamasa. Tadi Kabupaten Polewali Mandar dan sementara kita akan melakukan percermatan bersama semua pihak dan sekarang berlangsung rekap untuk Kabupaten Majene.

“Rekap sampai sekarang yang sudah fiks itu Kabupaten Mamasa dan untuk Kabupaten Polman sementara dilakukan pencermatan,” beber Farhanuddin.

Farhanuddin mengatakan awalnya kegiatan rekap ini kita jadwalkan 2 hari, tapi namanya dinamika forum mungkin akan lewat dari dua hari.

ARISMAN

TINGGALKAN KOMENTAR